Home / Berita Satuan / KORAMIL 06/KOTA JAJARAN KODIM 0211/TT BERSAMA INSTANSI TERKAIT GELAR POS PENYEKATAN PPKM MIKRO

KORAMIL 06/KOTA JAJARAN KODIM 0211/TT BERSAMA INSTANSI TERKAIT GELAR POS PENYEKATAN PPKM MIKRO

Dalam upaya meminimalisir masuknya wabah covid -19 ke Kota Sibolga, Koramil 06/Kota jajaran, Kodim 0211/TT beserta instansi terkait menggelar pos penyekatan PPKM Mikro Kota Sibolga, kegiatan itu berlangsung di KM 3 Sibolga Julu, Jalan Lintas Sibolga – Tarutung Kel. Huta Barangan Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga.

Pos penyekatan itu bertujuan untuk
meminimalisir masuknya wabah virus corona ke wilayah Kota Sibolga. Petugas memeriksa setiap kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk, baik pengemudi maupun penumpang.

Instansi yang tergabung dalam satgas tersebut yaitu Koramil 06/Kota jajaran Kodim 0211/TT, Polres Kota Sibolga, Satpol PP Kota Sibolga, BPBD Kota Sibolga, Dinas Perhubungan, petugas medis dan Damkar Kota Sibolga.

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan memberikan himbauan dan penekanan kepada setia pengendara yang melintas, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi agar tidak berpergian keluar kota. Petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap sipengendara maupun penumpang kendaraan tersebut

Pada kesempatan itu, Danramil 06/Kota jajaran Kodim 0211/TT Mayor Inf Albert Saruksuk mengatakan bahwa, petugas gabungan akan memeriksa setiap warga masyarakat yang melintas, seperti mengecek suhu tubuh dan lainnya, baik pejalan kaki maupun yang berkendara.

“Ini dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona di kota Sibolga. Setiap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberi teguran dan tindakan secara humanis seperti pengucapan pancasila dan push Up,” sebut Danramil.

Terkait hal itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos menyebutkan, Pos Penyekatan PPKM Mikro perlu ditingkatkan, hal itu untuk meminimalisir penyebaran covid -19 yang hingga saat ini masih mewabah. Petugas dilapangan supaya mensosialisasikan bahwa protokol kesehatan itu perlu diterapkan dalam aktivitas sehari hari.

“Petugas juga harus tegas dalam memberi himbauan dan pemahaman kepada masyarakat, supaya masyarakat tersebut mengerti situasi yang berkembang saat ini. Diharapkan dengan pelaksanaan pos penyekatan PPKM Mikro secara rutin dapat menghambat masuknya covid -19 ke Kota Sibolga,” sebut Dandim.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …