Home / Berita Satuan / KORAMIL 05/KOLANG JAJARAN KODIM 0211/TT GELAR SERBUAN VAKSINASI DALIHAN NATOLU

KORAMIL 05/KOLANG JAJARAN KODIM 0211/TT GELAR SERBUAN VAKSINASI DALIHAN NATOLU

Koramil 05/Kolang bersama Puskesmas Poriaha gelar serbuan vaksin mobile Kodim 0211/TT Dalihan Na Tolu Dosis I. Kegiatan itu digelar di Puskesmas Poriaha Jl. Barung-barung Kel. Tapian Nauli II Kec. Tapian Nauli Kab. Tapteng.

Turut hadir dalam kegiatan itu adalah :
a. Danramil 05/Kolang Kapten Inf Legiman beserta Babinsa.
b. Camat Tapian Nauli diwakili oleh H. Manalu (Kasi Trantib)
c. Kapuskes Poriaha Jonni Simatupang, SKM
d. Scaning dr. Naroi Munthe
e. Vaksinator Ibu Dame Florida Damanik, Amd. Keb.
f. Nakes Puskesmas Poriaha 11 orang
i. Warga Kec. Tapian Nauli yang mendapat vaksin 50 orang

“Vaksinasi dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau anti body. Pelaksanan suntik vaksinasi kali ini diberikan oleh 11 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Poriaha yang dipimpin oleh dr. Jonni Simatupang SKM,” sebut Danramil 05/Kolang Kapten Inf Legiman disela sela kegiatan itu.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Babinsa menghimbau kepada seluruh peserta vaksin yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan, setelah itu setiap individu harus mengikuti tahapan yang telah ditentukan, mulai dari pendaftaran dan verifikasi, Screning atau pemeriksaan kesehatan, Pelaksanaan suntik vaksin, pencatatan hingga Observasi,” lanjut Danramil.

Terkait hal itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos menyebutkan bahwa, pihaknya akan terus melakukan upaya untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi wabah covid -19 di wilayah teritorial nya. Koramil jajaran harus aktif dalam pendampingan dan pengawalan setiap kegiatan vaksinasi, diharapkan kegiatan itu dapat sukses dan aman.

“Kita juga berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan secara aktif walaupun sudah divaksin, agar mata rantai penyebaran covid -19 benar benar terputus, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan dapat meminimalisir bahkan mengakhiri penularan covid -19”, jelas Dandim.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …