Home / Berita Satuan / KORAMIL 02/TAREMPA, POLSEK SIANTAN BERSAMA SATPOL PP LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI COVID-19

KORAMIL 02/TAREMPA, POLSEK SIANTAN BERSAMA SATPOL PP LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI COVID-19

Tarempa, Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, Koramil 02 Tarempa Kodim 0318 Natuna bersama Polsek Siantan dan Satpol PP KKA melakukan operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wliayah kelurahan Tarempa, kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (Selasa 31/08/2021).

Operasi Yustisi gabungan itu digelar dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 berdasarkan Peraturan Bupati Kepulauan Anambas No 43 Tahun 2020.

Danramil 02/Tarempa, Kapten CHB Dede Tri Haryanto mengatakan bahwa Operasi rutin ini akan terus dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di wilayah Kepulauan Anambas, ” Koramil, Polsek dan Satpol PP akan terus menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat, ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid – 19.” Tegas Danramil.

Pada kegiatan tersebut, masih saja ditemukan beberapa orang walaupun jumlahnya hanya sedikit yang melanggar tidak menggunakan masker.
Untuk itu petugas langsung mengingatkan dan memberikan tindakan fisik push up ditempat supaya memberikan efek jera serta memberikan masker gratis.

“Saat ini Kabupaten Kepulauan Anambas masih dalam zona Orange dan sedang berupa menurunkannya dari zona Orange menjadi zona Kuning atau dari resiko sedang menuju resiko rendah, dan semoga harapan ini segera terwujud mengingat kasus aktif Covid-19 saat ini semakin menurun dibawah dari 30 orang.” Pungkas Danramil.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …