Home / Berita Utama / Komandan PMPP TNI Sosialisasikan Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia PBB ke Prajurit Kodam I/BB

Komandan PMPP TNI Sosialisasikan Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia PBB ke Prajurit Kodam I/BB

Medan – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Mayjen TNI Victor H Simatupang, MBus, memberikan sosialisasi Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia (OPPD) PBB kepada Prajurit Kodam I/Bukit Barisan.

Sosialisasi yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (23/10/2020) pagi tadi turut dihadiri Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, PJU Kodam I/BB dan para Danremdam I/BB serta para Dansat jajaran Kodam I/BB.

Salah satu tujuan sosialisasi ini adalah untuk mendorong Prajurit TNI khususnya di jajaran Kodam I/BB agar ikut ambil bagian dalam OPPD PBB.

“Selain itu, tantangan utama bagi TNI untuk ikut berpartisipasi dalam OPPD PBB ini adalah bisa meningkatkan partisipasi aktif dalam pemeliharaan perdamaian dunia, di samping untuk menjawab tantangan mandat yang modern dan konflik multidimensional,” jelas Mayjen Victor H Simatupang.

Dalam paparannya, Mayjen TNI Victor H Simatupang, MBus, menjelaskan bahwa ikut ambil bagian dalam OPPD PBB adalah menjadi kebanggaan bagi TNI. Terutama menjadi kebanggaan satuan, bagi Prajurit TNI itu sendiri, maupun kebanggan keluarganya.

Tak hanya itu, lanjut Mayjen Victor H Simatupang, menjadi bagian dari OPPD PBB juga akan menambah pengetahuan dan pengalaman bagi Prajurit TNI dalam pengembangan karirnya ke depan.

“Karena, selain ketemu teman baru yang merupakan anggota militer dari manca negara, bagi seorang Prajurit TNI yang menjadi bagian OPPD PBB juga akan mendapat medali kehormatan dan sebagai veteran perdamaian,” jelas Mayjen Simatupang.

Bahkan, bagi Prajurit TNI yang tergabung dalam OPPD PBB ini, memiliki kesempatan untuk melaksanakan umroh ungkap Mayjen Simatupang.

Oleh karena itu, Mayjen Simatupang menilai sosialisasi OPPD PBB bagi Prajurit TNI khususnya di jajaran Kodam I/BB ini sangat strategis dan perlu diambil peluangnya, sehingga Prajurit Kodam I/BB ke depan akan lebih Profesinal dan lebih berkualitas.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …