Home / Berita Satuan / Komandan Batalyon Komposit 1/GP Pimpin Acara tradisi Korps rapot Pindah Satuan dan pelepasan

Komandan Batalyon Komposit 1/GP Pimpin Acara tradisi Korps rapot Pindah Satuan dan pelepasan

Kodam I/BB | Natuna – Dalam situasi pandemi COVID-19 dan tetap memenuhi protokol kesehatan, Batalyon  menggelar acara tradisi Laporan Korps rapot Pindah Satuan dan pelepasan untuk Wakil Komandan Batalyon Komposit 1/GP, Mayor Arh, Alse Ariyanto, S.H, Acara diselenggarakan di Mako Yonkomposit 1/GP, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komposit 1/GP, Letkol Inf, Rahmat, S.E, M. Si, Sabtu (01/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Batalyon Komposit 1/GP selaku Komandan Acara, para Perwira Seksi Yonkomposit 1/GP dan para Komandan Kompi/Baterai Yonkomposit 1/GP beserta anggota. Turut hadir juga, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX Yonkomposit 1/GP Ibu. Erlina rahmat, S.Sos, M.Acc, beserta pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya, Letkol Inf, Rahmat, S.E, M. Si, mewakili keluarga besar Yonkomposit 1/GP menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan pengabdiannya dan kebanggaan serta rasa hormat kepada Mayor Arh, Alse Ariyanto, S.H, selama menjabat sebagai Wakil Komandan di satuan Batalyon komposit 1/GP.

Komandan Batalyon komposit 1/GP, menjelaskan bahwa acara tradisi pindah satuan dan pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dilaksanakan di jajaran TNI-AD. Dengan demikian harus selalu siap dan iklas dalam menerima jabatan dan penempatan dimanapun berada serta harus dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Sudah dua tahun empat bulan lamanya Mayor Arh, Alse Ariyanto, S.H,  menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon komposit 1/GP . Selama disini sudah membantu tugas-tugas saya sebagai Komandan Batalyon komposit 1/GP terutama dalam mengkoordinir para Perwira Staf agar dapat melaksanakan tugas yang harus diselesaikan,.

“Setelah kita semua mencium bendera Tunggul Gardapati., bararti kita semua sudah sedarah sebagai Prajurit Petarung Batalyon komposit 1/GP. Meskipun sudah tidak berdinas di satuan Yonkomposit 1/GP namun saya sangat berharap agar selalu menjaga hubungan silaturami dengan baik,”.

Prosesi tradisi pelepasan pindah satuan Yonkomposit 1/GP berjalan lancar dan khitmat. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pemberian cideramata dan penyerahan foto bingkai sebagai kenang-kenangan dari Komandan Yonkomposit 1/GP. Dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh seluruh peserta acara dan ramah tamah. Menginjak acara tradisi pelepasan, kegiatan dilanjutkan dengan  acara pedang pora sebagai tanda penghormatan untuk personel yang melaksanakan pindah satuan.

Check Also

Kapendam : TMMD ke 108, Harus Bisa Bantu Pemda Percepat Pembangunan Infrastruktur di daerah Terisolir

Medan – Dalam rangka membantu pemerintah daerah atau Pemda, terutama dalam mempercepat pembangunan infrastruktur didaerah …