Home / Berita Satuan / Kodim 0318/Natuna Turut Di Kunjungi Kartika Jala Krida (KJK) TARUNA/I AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021

Kodim 0318/Natuna Turut Di Kunjungi Kartika Jala Krida (KJK) TARUNA/I AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021

NATUNA Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-68 Masyarakat Natuna melakukan kunjungan ke atas KRI Bima Suci dalam rangka open ship di Dermaga Fadlabuh Selat Lampa Natuna.

Kegiatan open ship tersebut dilakukan selain untuk memperkenalkan KRI Bima Suci kepada masyarakat Natuna juga dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI AL Ke-76 yang jatuh pada 10 September 2021.

Dalam Pelayarannya menuju Natuna Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-68 Sekaligus dalam rangka Latihan Navigasi Astromi Laut( Pelayaran Tanpa Menggunakan Kompas /Tanpa Alat Navigasi )Hanya melihat Bintang serta tanda – tanda alam untuk sampai Ke Kabupaten Natuna.

TARUNA/I AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021 Dalam kunjungannya ke Kodim 0318/Natuna disambut baik oleh Dandim 0318/Natuna Letkol Arm. Asep Ridwan S.H. M.Han., beserta seluruh Perwira Kodim 0318/Natuna Bertujuan untuk memupupuk dan menumbuh kembangkan jiwa dan semangat Integrasi, Sinegritas serta pengamalan nilai nilai Pancasila, sebagai langkah awal rekonstruksi moral yang tepat dalam kehidupan para taruna, sehingga terwujud pribadi teladan sebagai calon pemimpin di masa mendatang.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai antara lain terselenggaranya keakraban dan persaudaraan dalam wadah keluarga asuh Akademi TNI untuk memupuk nilai nilai persatuan dalam kebhinekaan dan toleransi.

Kemudian lanjutnya, terjalinnya kebersamaan dalam kehidupan antara sesama Taruna, agar dapat memecahkan setiap permasalahan dengan tetap menghargai perbedaan pendapat dalam musyawarah.

Dengan program ini, juga diharapkan terjalinnya komunikasi yang aktif dalam setiap pergaulan dengan mempedomani tugas pokok masing masing dan keunggulan berdasarkan nilai nilai keadilan di antara TNI AD bersama TNI AL di Kewilayahan.

Dari Natuna Untuk Indonesia
Bisa Harus Bisa

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …