Home / Berita Satuan / Kodim 0318/Natuna Garda Terdepan Membantu Pemerintah Daerah Dalam Melaksanakan Vaksinasi Covid -19 di Kalangan Pelajar

Kodim 0318/Natuna Garda Terdepan Membantu Pemerintah Daerah Dalam Melaksanakan Vaksinasi Covid -19 di Kalangan Pelajar

NATUNA-ANAMBAS Tak kenal lelah, Personel Kodim 0318/Natuna bersama seluruh Koramil Jajarannya yang terletak di pulau-pulau tersebar di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas turut serta mensosialisasikan dan melaksanakan Vaksinasi Covid – 19 baik dosis I maupun dosis II, guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid – 19 secara khusus dikalangan Pelajar yang akan menjadi penerus penerus Bangasa Indonesia.

Upaya tersebut dilakukan kerena dari segi kewilayahan Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas masih mencakup Wilayah Teritorial Kodim 0318/Natuna, sehingga dalam kegiatan Vaksinasi tersebut para Babinsa sebagai unsur terdepan dilapangan harus terus berperan aktif untuk melakukan edukasi serta pemahaman secara Humanis kepada para pembimbing/Guru serta siswa/siswi di sekolah-sekolah agar pelajar yang belum di vaksin segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan Vaksinasi untuk melakukan Vaksinasi sehingga kekebalan atau imunal segera tercapai dilingkungan Sekolah.

“Kegiatan Vaksinasi di Kalangan Pelajar ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta selaras dengan Program Pemerintah Pusat maupun Daerah memberikan rasa aman kepada orang tua siswa/siswi agar Progaram belajar tatap muka bisa dilakukan disekolah sekolah kembali seperti biasanya.”

Ditempat yang sama ketika ditemui, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han pada saat melaksanakan peninjauan Vaksinasi di Mess Kodam I/BB Jln. HR. Soebrantas, Kelurahan Bandarsyah Ranai Kabupaten Natuna mengatakan.
Mess Kodam I/BB ditata sedemikian rupa agar layak dijadikan sebagai sentra pelayananan Vaksinasi baik Vaksinasi kepada Masyarakat Umum termasuk kepada pelajar. Letak Mess Kodam I/BB yang sangat strategis dan mudah dijangkau diharapkan menjadi daya tarik agar semua kalangan bisa dengan mudah mengikuti Vaksin.

Tambahnya Dandim 0318/Natuna juga berpesan agar selalu Disiplin mengikuti dan melaksanakan Prokes dan jangan percaya terhadap berita-berita bohong “HOAX” yang akhir-akhir ini banyak beredar di berbagai Media.
Kodim 0318/Natuna akan terus mengambil peran secara aktif untuk mensukseskan Program Pemerintah untuk percepatan pencapaian Vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan Virus Covid – 19

BISA HARUS BISA
DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …