Home / Berita Satuan / Kodim 0313/Kpr Terima kunjungan tim wasaktif current audit itdam I/BB

Kodim 0313/Kpr Terima kunjungan tim wasaktif current audit itdam I/BB

Bangkinang – Kodim 0313/KPR melaksanakan Wasaktif current audit Itdam I/BB yang dilaksanakan di Makodim 0313/Kpr Jalan Sudirman kelurahan langgini kecamatan bangkinang kota kabupaten kampar, Jumat (13/08/2021).

Kunjungan Tim Wasaktif current audit Itdam I/BB ke Kodim 0313/KPR melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja Satuan. Tim Wasaktif current audit Itdam Kodam I/BB tersebut di ketuai langsung oleh Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita sebagai penanggung jawab kegiatan.

Adapun yang nama-nama Tim Wasaktif current audit Itdam I/BB Letkol Inf Abdul Haris Hamidun, Letkol Inf Nelson Rajagukguk, , Letkol Cku Elfindra, SE, Letkol Caj(K) Dra.Siti Fatimah Dan Serda Adi Saputra .

Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Leo Octavianus M.S., S.Sos., menyampaikan selamat datang kepada Wasaktif current audit Itdam I/BB atas kunjungan tersebut.
Kegiatan Wasrik yang dilaksanakan kali ini diharapkan bisa memberikan masukan yang berharga atas produk laporan pertanggung jawaban program kerja satuan bagi peningkatan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran Kodim 0313/Kpr, tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Wasrik, Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita dalam kunjungannya menjelaskan bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen hal tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan.

Pemeriksaan dilakukan secara berturut-turut mulai dari Staf Intel, Staf Operasi, Staf Personil, Staf Logistik dan Staf Teritorial, Kunjungan Wasrik ini berguna untuk mengevaluasi apa yang telah di perbuat oleh satuan bawah yaitu Kodim 0313/Kpr , nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan kedepannya,” jelasnya.

Dandim 0313/KPR juga menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasaktif current audit Itdam I/BB memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Kolonel CZI Muktar Edison Ambarita mengatakan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan bagian dari sistem manajemen modern yang berfungsi sebagai sarana pengendalian kegiatan dalam suatu organisasi.

“Tuntutan masalah administrasi dan perencanaan yang harus kita pertanggungjawaban anggaran yang di terima,” tegasnya.

Muktar Edison Ambarita berharap, dengan kehadiran Tim Wasaktif current audit Itdam I/BB di Kodim 0313/Kpr ini dapat memberikan masukan, sehingga kedepan dapat semakin lebih baik guna tertib administrasi, baik menyangkut pertanggungjawaban keuangan, materil, maupun penyelenggaraan kegiatan.

“Pelaporannya harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, agar kedepan tidak terjadi lagi kesalahan yang berulang-ulang,” harapnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …