Home / Berita Satuan / KODIM 0313/KPR LAKSANAKAN VAKSIN TAHAP KE II ASTRAZENECA

KODIM 0313/KPR LAKSANAKAN VAKSIN TAHAP KE II ASTRAZENECA

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi oleh Kodim 0313/Kpr terus dilaksanakan secara berkelanjutan, seperti pada hari Sabtu (21/08/2021).

Vaksinasi kembali dilaksanakan dengan penyuntikan vaksin khusus bagi Prajurit TNI, Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT), menggunakan vaksin Astrazenca dosis ke 2.

Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Leo Octavianus M.S., S.Sos., M.I.Pol. mengatakan Bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan pemberian vaksin dosis 2 vaksin Astrazeneca.

“Ini adalah lanjutan dari vaksinasi Covid-19,yakni dosis ke2 kepada Prajurit TNI, Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT)”,ucapnya.

Lanjutnya,vaksin Covid-19 harus diberikan dalam dua dosis. Ini dimaksudkan untuk membentuk antibodi atau imunitas tubuh terhadap virus secara optimal ,Tak jauh beda dengan sinovac, Astrazenca pun harus melalui 2 kali penyuntikan untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi.

“hari ini kita siapkan 29 vial dan jumlah yang sudah tervaksin 304 peserta Dosis ke II astrazeneca “,ungkapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi menjadi ikhtiar dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Namun Dandim menegaskan, bagi yang telah menerima suntikan vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Ia berharap setelah beberapa kali pelaksanaan vaksin kedua ini, capaian herd immunity (kekebalan kelompok) segera terbentuk, Sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir,” tutupnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …