Home / Berita Satuan / Kodim 0309/Solok Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Jelang Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Semakin Intens

Kodim 0309/Solok Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Jelang Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Semakin Intens

Pembangunan 5 unit RTLH bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler Ke-112 Kodim 0309/Solok di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Pekerjaan pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) telah dimulai sejak Pra TMMD, dengan pemasangan dinding rumah.

Menjelang pembukaan TMMD 112 Kodim 0309/Solok yang rencananya tanggal 15 September mendatang, rumah warga penerima RTLH tetap dimaksimalkan pekerjaanya, sebelum bapak Bupati dan Dandim selaku Dansatgas akan mengunjungi lokasi rehap RTLH. Jumat (10/09/2021).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu menjelaskan jika Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI dengan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini.

“Keterlibatan dan antusias masyarakat tinggi, kesadaran masyarakat dalam pengerjaan rehab RTLH ini akan tepat waktu sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran lain untuk meraih over prestasi fisik lainnya,”ujar Pasiter.

Lismawarni salah satu pemilik rumah yang direhab di Jorong Padang Belimbing Nagari Koto Sani saat ini tinggal sementara di rumah keponakan, yang jaraknya hanya beberapa puluh meter dari rumahnya saat rumahnya sedang dibangun TNI dan warga.

“Saya berharap pembangunan berjalan lancar, tidak ada hambatan, sehingga dapat cepat selesai dan pemilik rumah segera bisa menempati rumah hasil karya Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0309/Solok bersama masyarakat.” kata kapten Kristian Napitupulu.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …