Home / Berita Satuan / Kodim 0309/Solok Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Tahun 2021

Kodim 0309/Solok Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Tahun 2021

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaan negara, Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2021.

Dengan tema “Melalui pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD”, bertempat di Aula Makodim, Jln. A. Yani, No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (2/8/21).

Hadir dalam kegiatan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu yang secara langsung membuka acara beserta Staf, selaku Narasumber Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman Saputra, Danramil 02/Lembang Jaya Kapten Inf Amriade, dan Danramil 10/Lembah Gumanti, serta anggota FKPPI Kota Solok, Kabupaten Solok, PPM Kota Solok dan PPM Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Pasiter Kapten Inf Kristian Napitupulu mengatakan TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara. Dalam melaksanakan tugasnya TNI harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya.

“Hal ini terkait upaya pembelaan negara sesuai bidang dan keahliannya sehingga KBT sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik dalam kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui Pembinaan Teritorial (Binter),” katanya.

Adapun penyelenggaraan Binter sendiri dilaksanakan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa dan mengedepankan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan Satuan.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI dalam hal FKPPI menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat silaturahmi maupun menyamakan persepsi untuk mendukung Tugas Pokok TNI yang semakin kompleks,” tutup Pasiter.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, antar lain materi tentang Pokok-pokok Sosialisasi Kebijakan Pimpinan TNI AD, Sosialisasi tentang Bela negara dan Wawasan Kebangsaan, serta Materi tentang Profesionalisme dan Sinergitas KBT dengan TNI AD.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …