Home / Berita Satuan / Kodim 0307/TD Gelar Latihan Posko I, Guna Mengantisipasi Dampak Pemilu

Kodim 0307/TD Gelar Latihan Posko I, Guna Mengantisipasi Dampak Pemilu

Kodam I/BB | Padang –  Komando Distrik Militer 0307/TD menggelar Latihan Posko I TA. 2020, yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan didampingi oleh Forkopimda Kab. Tanah Datar. Adapun yang menjadi Tema dalam latihan adalah “Kodim 0307/TD Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri di Wilayah Kab. Tanah Datar Dalam Rangka Menangani Konflik Sosial Pasca Pemilu” bertempat di Lapangan Makodim Jl. Pagaruyung, Tj. Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Rabu (17/6/2020).

Latihan Posko I TA. 2020 ini, akan dilaksanakan selama tiga hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya, meningkatkan prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di posko (Pos Komando).

Pada saat dikonfirmasi awak media, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa kegiatan latihan posko I ini merupakan program kerja (Progja) latihan satuan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodim Kodim jajaran Korem 032/Wbr, ujar Danrem 032.

Namun kali ini, latihan yang digelar dalam rangka melaksanakan tugas bantuan kepada Polri di wilayah Batusangkar dalam rangka menangani konflik sosial pasca pemilu, jelas Brigjen TNI Arief.

Gladi Posko I merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan serta melaksanakan operasi bantuan kepada Polri untuk mengatasi konflik sosial yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya, ungkap Danlat.

“Pada saat kegiatan operasi yang sebenarnya, diharapkan kedepannya Kodim 0307/TD sudah terlatih, mahir dan mampu, serta siap melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya”, tutur Danlat mengakhiri.

Turut menghadiri pembukaan Latihan Posko I diantaranya para Kasi Korem 032/Wbr, Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K., M.Si., Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, SH, MH., Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Ketua LKAAM Hafzi Dt Batuah, Ketua MUI DR.Sukri Iska, M.Ag., Ketua Pemuda Pagaruyung Bambang, para pelaku dan pendukung latihan. (Pen 032)

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …