Home / Berita Satuan / Kodim 0306/50 Kota Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama

Kodim 0306/50 Kota Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama

Lima Puluh Kota — Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan kondusifitas antar umat beragama, Kodim 0306/50 Kota menggelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bertempat di aula Kodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota. Rabu (25/8/2021).

Kegiatan selain diikuti anggota Kodim 0306/50 Kota, juga di ikuti Keluarga Besar TNI (KBT), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adiktif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’, diharapkan akan terwujud sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama dan antar elemen masyarakat lainnya.

Dandim 0306/50 Letkol kav Ferry Lahe SAP, MH dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdim 0306/50 kota, Mayor Inf Suherman menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh komponen benar-benar memahami arti pentingnya toleransi, meski memiliki perbedaan, baik keyakinan, budaya maupun adat istiadat.

Indonesia merupakan negara yang memiliki kebhinekaan yang sangat beragam dari suku budaya, adat istiadat sampai dengan agama. Inilah salah satu kebhinekaan yang menjadi pemersatu bangsa yang dimiliki oleh Indonesia.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …