Home / Berita Satuan / Kodim 0211/TT gelar Vaksinasi Dalihan Natolu dalam rangka serbuan vaksinasi TNI massal tahap II

Kodim 0211/TT gelar Vaksinasi Dalihan Natolu dalam rangka serbuan vaksinasi TNI massal tahap II

Vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 terus dilakukan disetiap wilayah, demikian halnya dengan vaksinasi Dosis ke II Dalihan Na Tolu, yang dilaksanakan oleh Kodim 0211/TT dalam rangka serbuan vaksinasi TNI massal, kegiatan tersebut digelar di gedung serba guna GOR Pandan Jln. Dr. Ferdinand Lumbantobing Kel. Pandan Kec. Pandan Kab. Tapanuli Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu :
a. Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S. Sos.
b. Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul
c. Kasdim 0211/TT Mayor Inf Horas Sitorus.
d. Danramil 03/Pandan Kapten Inf Syahrial
e. Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam SKM
f. Kabid Kesehatan Tapteng Ernita Naibaho
g. Kapuskesmas Hutabalang Akhyar Nuary S. kep
h. Kapuskesmas Sarudik Ahmad Sungadi SKM
i. Kapuskesmas Kalangan dr. Soraya Lubis
j. Tenaga medis sebagai vaksinator
k. Masyarakat Kota Sibolga dan Kab. Tapteng berjumlah 1236 orang

Dalam pelaksanaan suntik vaksinasi sinovac tahap II ini, dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, setelah itu setiap individu wajib mengikuti beberapa tahapan yang sudah ditetapkan mulai dari pendaftaran, skrining, suntik vaksinasi, pencatatan hingga observasi. Vaksin kali ini di berikan kepada 1236 orang warga masyarakat dari Kota Sibolga dan Kab. Tapteng, yang menghabiskan 121 vial vaksin, dan dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 7 tim Vaksinator dibawah Kordinator dari Dinas Kesehatan Kab. Tapteng.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos menyebutkan bahwa, vaksinasi Dalihan Natolu ini merupakan bentuk tindakan nyata dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi wabah covid -19, untuk itu seluruh Babinsa jajaran harus aktif mengajak warganya untuk divaksin. Dandim juga menghimbau warga yang telah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara aktif, menjaga kesehatan diri dan lingkungan itu sangat penting, jangan hanya mengandalkan petugas yang ada, namun hendaknya karena kesadaran kita semua, untuk itu diharapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap II ini dapat melenyapkan virus corona dari wilayah Kab. Tapteng dan Kota Sibolga.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …