Home / Berita Satuan / Kodim 0211/TT gelar vaksinasi Dalihan Natolu dalam rangka serbuan vaksinasi TNI massal

Kodim 0211/TT gelar vaksinasi Dalihan Natolu dalam rangka serbuan vaksinasi TNI massal

Kodam I/BB | Tapteng – Vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 terus digencarkan diseluruh wilayah hingga virus tersebut benar benar bersih, dalam hal ini Kodim 0211/TT melaksanakan vaksinasi mobile Dalihan Na Tolu tahap I dalam rangka serbuan vaksinasi TNI massal, kegiatan tersebut digelar di aula Kantor Camat Sarudik Jln. Gatot Subroto no.158 Kelurahan Pondok Batu Kec.Sarudik Kab. Tapteng, wilayah Koramil 03/Pandan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu :
a. Camat Sarudik Haris Sihombing.
b. Danramil 03/Pandan Kapten inf Syahrial Batubara beserta Babinsa.
c. Lurah Pondok Batu Kab. Tapteng
d. Lurah Sarudik Kab. Tapteng
e. Lurah Pasir Bidang Kab. Tapteng
f. Kapuskes Sarudik Ahmad Sungadi Skm (sebagai Penanggung jawab)
g. 14 orang tenaga medis dari puskesmas Sarudik sebagai vaksinator
h. Satpol PP Kab. Tapteng dan masyarakat sebanyak 203 orang

Dalam kegiatan suntik vaksinasi tersebut, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan tahapan yang sudah ditetapkan oleh panitia, mulai dari pendaftaran, skrining, suntik vaksinasi, pencatatan hingga observasi. Vaksin kali ini di berikan kepada 203 orang masyarakat dan menghabiskan 20 vial vaksin.

Disela sela kegiatan itu, Danramil 03/Pandan Kapten Inf Syahrial didampingi Camat Sarudik mengatakan, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tahan atau anti body
masyarakat terhadap penularan covid -19, diharapkan warga antusias dan jangan takut untuk divaksin.

Dilokasi terpisah, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos menyebutkan bahwa, selaku aparat komando kewilayahan, pihaknya akan terus mendukung pemerintah dalam upaya mengatasi wabah covid -19 di wilayah teritorial nya. Dandim juga menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara aktif walaupun sudah divaksin. Hal ini bertujuan agar mata rantai penyebaran covid -19 benar benar terputus. Untuk itu beliau berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut dapat melenyapkan virus corona dari wilayah Kec. Sarudik Kab. Tapteng.

Segala usaha akan kita lakukan demi melenyapkan virus tersebut, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, mari kita sama sama satukan tekad melalui tindakan nyata untuk membersihkan virus corona itu dari wilayah Kab. Tapanuli Tengah, pungkasnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …