Home / Berita Satuan / Kodim 0211/TT bersama Puskesmas Barus Utara gelar vaksinasi Dalihan Natolu

Kodim 0211/TT bersama Puskesmas Barus Utara gelar vaksinasi Dalihan Natolu

Kodim 0211/TT bersama instansi terkait senantiasa berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 diwilayah teritorialnya. Berbagai upaya terus dilakukan, mulai dari pemberian himbauan tentang disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan hingga pelaksanaan suntik vaksin, hal ini bertujuan supaya virus corona segera dapat diatasi.

Dalam hal ini Koramil 01/Barus jajaran Kodim 0211/TT bersama Puskesmas Barus Utara melaksanakan vaksinasi Dalihan Natolu tahap I dalam rangka mendukung serbuan vaksinasi TNI massal, kegiatan itu digelar di Puskesmas Barus Utara Kec. Barus Kab. Tapteng.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 01/Barus Sertu H. Simbolon yang ikut aktif dalam pendampingan kegiatan tersebut, menghimbau masyarakat yang hadir agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. Babinsa mengawasi kegiatan tersebut secara ketat, warga yang tidak patuh akan diberi teguran secara humanis, setelah itu setiap individu wajib melalui tahapan yang sudah ditetapkan oleh panitia, mulai dari pendaftaran, skrining, suntik vaksinasi, pencatatan hingga observasi.

Disela sela kegiatan berlangsung, Danramil 01/Barus Kapten Inf Maradiun Parapat mengatakan, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap penularan covid -19. “Diharapkan agar masyarakat jangan takut untuk di vaksin, bahkan diharapkan mendukung secara penuh, kali ini vaksin kita berikan kepada 54 orang masyarakat dan semua memenuhi syarat untuk di vaksin,” sebut Danramil.

Dilokasi terpisah, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos menyebutkan bahwa, selaku aparat komando kewilayahan, pihaknya akan mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengatasi wabah covid -19 di wilayah teritorial nya. Koramil jajaran harus aktif dalam pendampingan dan pemantauan setiap kegiatan vaksinasi.

“Kita berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan secara aktif, agar mata rantai penyebaran covid -19 benar benar terputus, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan dapat menghindarkan diri dari penularan covid -19”, pungkas Dandim.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …