Home / Berita Satuan / Kodim 0211/TT bersama instansi terkait gelar Operasi Yustisi gabungan

Kodim 0211/TT bersama instansi terkait gelar Operasi Yustisi gabungan

Kodim 0211/TT bersama instansi terkait melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid -19, kegiatan tersebut di gelar di Kel. Simare mare Kec. Sibolga Ilir Kota Sibolga.

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan memberi himbauan kepada setiap warga masyarakat yang melintas baik yang berkendara maupun pejalan kaki supaya tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat berada diluar rumah.

Babinsa Koramil 06/Kota Serda Abdur Rajad dan Praka Jhon Sirait mengatakan bahwa, pada pelaksanaan operasi yustisi tersebut masih ditemui adanya warga masyarakat yang tidak memakai masker, padahal himbauan sudah rutin di lakukan, hal ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat dalam menekan penyebaran virus corona masih kurang. Babinsa berharap agar warga ikut berperan untuk membantu pemerintah dalam upaya melenyapkan covid -19 itu.

Dalam kegiatan operasi kali ini, disamping untuk mendisiplinkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan, petugas juga membagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada masyarakat, hal ini bertujuan agar kecintaan masyarakat terhadap negara dapat terpupuk.

Terkait hal itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos menyebutkan, operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan perlu ditingkatkan, mengingat masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pada saat diluar rumah. Untuk itu petugas dilapangan supaya mensosialisasikan bahwa protokol kesehatan itu perlu diterapkan dalam aktivitas sehari hari.

Petugas harus tegas dalam memberi himbauan dan pemahaman kepada masyarakat, supaya masyarakat tersebut mengerti situasi yang berkembang saat ini. Diharapkan dengan pelaksanaan operasi yustisi secara rutin dapat menekan penyebaran covid – 19 di Kota Sibolga, wilayah teritorial Kodim 0211/TT.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …