Home / Berita Satuan / KODIM 0210/TU GELAR RAPID TEST KEPADA SELURUH PERSONEL KODIM 0210/TU

KODIM 0210/TU GELAR RAPID TEST KEPADA SELURUH PERSONEL KODIM 0210/TU

Kodam I/BB | Taput – Dalam rangka mengecek dan meminimalisir penyebaran Virus Covid 19, Kodim 0210/TU melaksanakan kegiatan Rapid Test bertempat di Makodim 0210/TU, Jalan Letjen Suprapto No 1 Kecamatan Tarutung Kab. Tapanuli Utara, Jumat 17/07/2020.

Dalam kegiatan Rapid Test yang diikuti seluruh personel Kodim 0210/TU bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara.
Komandan Kodim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M. Han mengatakan, kegiatan Rapid Test ini bertujuan untuk untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 dilingkungan Kodim 0210/TU.

“Rapid Test ini sengaja kita laksanakan, tujuannya untuk mengetahui kesehatan anggota dan meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan Kodim 0210/TU, Selama ini anggota kita dilapangan membantu Pemerintah Daerah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk membantu masyarakat terkait Bencana Covid 19 ini, seluruh anggota diharapkan dalam kondisi sehat dan prima. “Untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk memutus penyebaran Covid 19, kita harus sehat dulu. Bagaimana kita bisa membantu masyarakat, apabila kita sendiri sakit.” Lanjut Dandim 0210/TU.

Selanjutnya Dandim bepesan kepada seluruh Anggota Kodim 0210/TU dan warga masyarakat, jangan anggap remeh Covid 19 dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan disetiap kegiatan, seperti mejaga jarak, menghindari kerumunan, hindari kontak fisik dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …