Home / Berita Satuan / KODIM 0207/Simalungun Peduli masyarakat terdampak COVID-19

KODIM 0207/Simalungun Peduli masyarakat terdampak COVID-19

Kodam I/BB | Simalungun – Rasa kemanusiaan yang dimiliki Kodim 0207/Sml dengan didukung oleh seluruh anggota dan masyarakat mencerminkan bahwa selama ini kemanunggalan dan kerja sama TNI dan Rakyat sudah cukup baik.

Wujud dari semua ini, Kodim 0207/Sml turut merasakan dampak pahit perekonomian khususnya kaum marginal sehingga Dandim 0207/SML, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. S.A.P., M.P.M memberikan bantuan kepada kepada masyarakat yg membutuhkan dengan membuat terobosan untuk membantu kebutuhan makanan siap santap dengan harga sangat terjangkau.

Terobosan ini bertujuan selain membantu masyarakat untuk memperoleh makan dengan harga murah, juga membantu perekonomian masyarakat pedagang nasi pinggir jalan sehingga dapat terus melanjutkan usaha warung nasinya di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak menurunnya jumlah omset dari berkurangnya konsumen di warung nasi.

Penjualan Nasi Bungkus Seharga Rp 4000,- kepada pengemudi Ojek online, becak dan angkot yang terdampak COVID-19 sebanyak 200 bungkus yang direncanakan setiap harinya selama pandemi COVID-19 di wilayah Kodim 0207/Simalungun merupakan inisiatif dari Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. S.A.P., M.P.M

Pengadaan nasi bungkus dengan memberdayakan warung nasi masyarakat dengan cara subsidi separuh harga dari warung nasi pada umumnya.

Langkah yang tepat Dandim 0207/Sml adalah semata-mata untuk upaya kemanusiaan khususnya di jajaran Wilayah Teritorialnya dan upaya tersebut sekaligus membantu pedagang nasi dan masyarakat dengan harga dibawah standar. (Harga murah).

Dandim 0207/Simalungun berharap terobosan ini dapat tepat sasaran membantu kesulitan masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Kodim 0207/Simalungun dan semoga dapat terus dilakukan secara berkelanjutan setiap harinya.

Check Also

Cegah Covid-19, Bekangdam I/ BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Dengan Forkopicam Medan Amplas Dan Direksi Bus ALS

Medan – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Perbekalan Angkutan Kodam …