Home / Berita Satuan / Kodim 0204/DS Gelar Pasukan siap amankan Pilkada Sergai

Kodim 0204/DS Gelar Pasukan siap amankan Pilkada Sergai

Kodam I/BB | Deliserdang – Dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Kab.Sergai tahun 2020 Kodim 0204/DS siap memgamankan pesta Demokrasi tersebut

Hal ini disampaikan Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han pada saat apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Kab.Sergai 2020 di lapangan makodim 0204/DS , Selasa (08 Desember 2020).

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka tugas perbantuan pengamanan Pilkada serentak di wilayah Kab.Sergai tahun 2020, Tugas perbantuan pengamanan Pilkada serentak ini diatur dalam Pasal 7 ayat (2) huruf b angka 10 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI” ungkap Dandim 0204/.

“melalui kegiatan apel gelar pasukan hari ini agar para Prajurit memahami dan mengetahui mengenai kapasitas dan prosedur tugas perbantuan pengamanan yang akan dilakukan saat pelaksanaan kegiatan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Serdang bedagai” sambung Dandim 0204/DS

Dalam amanat apel tersebut juga disampaikan Dandim 0204/DS bahwa “dalam mengantisipasi kemungkinan timbulnya konflik sosial pada Pilkada serentak tahun 2020, Kodim 0204/DS sebagai penguatan pengamanan dalam membantu Polri harus bersinergi dengan Polri yang ada di daerah”

Terkait Netralitas TNI, Dandim 0204/DS . Letkol .kav. Jackie Yudhantara. S.Sos. M.Han kembali menegaskan bahwa Netralitas TNI merupakan upaya yang dilakukan oleh Panglima TNI sebagai bentuk tanggung jawab agar TNI benar-benar tidak masuk kedalam ranah politik praktis sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Serdang bedagai berjalan sukses, aman dan lancar.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim 0204/DS tersebut juga mengingatkan kepada para personel peserta apel agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker serta menjaga kesehatan.
pungkasnya.

“Hari ini personel jajaran Kodim 0204/DS hadir mengikuti Apel Gelar pasukan perbantuan pengamanan mulai dari Danramil dan Perwira , para peserta apel Babinsa Kodim 0204/DS, , ”, tutupnya.

Di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai sendiri akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang bedagai dengan 2 Paslon yang bersaing yaiti Paslon no.1 Darma Wijaya dan Adlin Tambunan serta Paslon no.2 Ir.H.Soekirman dan T.Ryan Novandi

Check Also

Ringankan Beban Warga, Kodim 0201/Medan Salurkan 1.740 Paket Bansos PPKM Darurat

Medan – Sebagai wujud kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat selama masa PPKM Darurat, Kodim …