Home / Berita Satuan / Kodim 0204/DS Bersama Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia Gelar Servak Covid-19 Dosis II di Wilayah Koramil 01/Sunggal

Kodim 0204/DS Bersama Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia Gelar Servak Covid-19 Dosis II di Wilayah Koramil 01/Sunggal

Sunggal – Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 kembali digelar Kodim 0204/Deliserdang. Kegiatan Servak Covid-19 yang dikerjasamakan dengan Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia itu dihelat di wilayah Koramil 01/Sunggal pada Sabtu (2/10/2021) siang.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dengan menyiapkan 1.300 dosis vaksin ini dipusatkan di Gedung MCC, Jl Medan-Binjai Km 14,5, Dusun VIII, Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Toto Triyanto turun langsung meninjau pelaksanaan Servak Covid-19 ini bersama Sekdakab Deliserdang, Darwin Zein, SSos.

Di sela peninjauan, Kasdim Mayor Inf Toto Triyanto menjelaskan, 1.300 dosis vaksin Sinovac yang disiapkan dalam kegiatan ini berasal Vaksin TNI sebanyak 800 dosis, dan Vaksin Dinkes Pemprovsu 500 dosis.

“Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini bertujuan untuk mewujudkan percepatan pembentukan Herd Immunity (kekebalan kelompok) pada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sunggal sekitarnya, sekaligus sebagai langkah dukungan dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona yang sedang digencarkan pemerintah,” ucap Mayor Toto.

Kegiatan Servak Covid-19 dosis kedua ini turut melibatkan tenaga kesehatan dari berbagai pihak. Di antaranya Tim Nakes Perempuan Jenggala yang dipimpin dr Hasanah Dian Permata, Tim Nakes Polkes 01.10.02 Lubukpakam Kodim 0204/DS yang dipimpin Serma M Tanjung, Tim Nakes Puskesmas Sei Mencirim yang dipimpin dr Juliani, dan Tim Nakes Puskesmas Muliorejo yang dipimpin dr Dina Mariana.

Seluruh rangkai kegiatan pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, serta berlangsung dengan aman dan lancar.

Turut hadir di kegiatan, antara lain Danramil 01/Sgl, Kapten Inf Slamat Hidayat, Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, Ipda Junior Sihombing dari Polsek Sunggal, Kasitrantib Kecamatan Sunggal, Candra Yusditira, SSos, Ketum Perempuan Jenggala, Ibu Vicky Widyani Kartiwa, perwakilan PT Olam Indonesia, bapak Oscar, Camat Sunggal, Eko Sapriadi, SSos, sejumlah tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Kodim 0204/DS

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …