Home / Berita Satuan / Kodim 0201/BS Gandeng Grab Berbagi Kepada Ojol dan Abang Becak di tengah penanggulangan wabah Covid-19

Kodim 0201/BS Gandeng Grab Berbagi Kepada Ojol dan Abang Becak di tengah penanggulangan wabah Covid-19

Medan | Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga bersama Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201/BS, Ny Jacqueline Roy Sinaga membagikan nasi kotak dan masker kepada ratusan Ojol (ojek online) dan penarik Betor (beca bermotor) di Kota Medan, Jumat (17/4/2020).
.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka Jumat Berkah ini dilaksanakan di depan Makodim 0201/BS, Jln Pengadilan No.8 Medan.
.

Dalam kegiatan Jumat Berkah ini, kita membagikan kurang lebih 400 nasi kotak dan masker. Kegiatan ini kita gandeng relawan peduli pencegahan wabah Covid-19, dari Komunitas Grab Medan,” ucap Dandim 0201/BS. .

Kolonel Roy Sinaga mengaku, kegiatan berbagi kepada warga yang ikut terdampak pembatasan sosial akibat Covid-19 ini dilakukan secara spontan, dan akan terus berlanjut pada Jumat berikutnya.
.

Mudah-mudahan, dengan berbagi empati seperti ini, warga khususnya Ojol dan Betor di Kota Medan bisa berkurang bebannya di tengah kondisi wabah Covid-19 yang masih terjadi,” harap Kolonel Roy Sinaga.
.

Selain di Makodim 0201/BS sendiri, pembagian nasi kotak dan masker buatan tangan ini juga akan dilakukan di Koramil jajaran Kodim 0201/BS. Tujuannya tak lain untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitannya di tengah pemberlakuan social distancing dan physical distancing yang dikeluarkan pemerintah.
.

Sementara itu, sejumlah Ojol dan abang Betor yang ditemui mengaku sangat berterimakasih kepada Dandim 0201/BS, Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201/BS dan seluruh Keluarga Besar Kodim 0201/BS yang telah berbagi kepedulian.
.

Terima kasih kepada Dandim khususnya dan TNI umumnya yang terus peduli kepada kesusahan warga di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini sangat berguna, terutama masker yang saat ini semakin langka untuk diperoleh,” kata salah seorang abang Betor.

#kodim0201bs #kodam1bukitbarisan #cyberpers #covid19 #covid #ojolindonesia

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …