Home / Berita Utama / Kodam I/BB – Tazkira Sumut Bangun Sinergitas Keamanan dan Keimanan

Kodam I/BB – Tazkira Sumut Bangun Sinergitas Keamanan dan Keimanan

Kodam I/BB | MEDAN – Panglima Kodam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadillah menegaskan agama bagi prajurit berfungsi sebagai benteng penguat keimanan dalam menjalankan tugasnya.

“Prajurit terkadang harus mengorbankan jiwa dan raganya dalam menjalankan tugas-tugasnya. Jadi keberadaan agama merupakan benteng penguat keimanan yang perlu diasah terus-menerus,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadillah saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumut Buya KH Amiruddin MS dan Panitia Pelaksanaan Operasional Perdana Masjid Baitul Mustaqfirin Al Amir di Makodam I/BB, Jumat (14/02/2020).

Hadir dalam rombongan Koordonator Majelis Zikir Tazkira Sumut Drs H Rusdi Sinuraya, Ketua Panitia Acara Syukuran Pemakaian/Operasional Masjid Baitul Mustaqfirin Al Amir Agus Purwanto yang juga Ketua LDII Sumut, Sekretaris Panitia H Rudi Zuladha, Ketua Tazkira Angkatan Muda Sumut Muhammad Duha Solohin SE.

Bagi Pangdam, sinergitas antara ulama dan jajaran Kodam I/BB sangat penting dalam membangun keimanan prajurit dan sebaliknya keamanan sangat dibutuhkan masyarakat dan ulama dalam menjalankan agamanya.

Pangdam mengaku senang dengan kehadiran tokoh kharismatik Sumut Buya KH Amiruddin MS dalam rangka membangun mental dan kekuatan keimanan. Ini menunjukkan terus aktifnya sinergitas antara TNI dengan ulama untuk saling mengisi berbagai hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Keimanan dan keamanan harus sejalan seiring. Bahkan saling menguatkan,” ujar Pangdam.

Pangdam juga menyambut baik lanjutan kerja sama pendidikan dan pelatihan antara Kodam I/BB dengan Tazkira Sumut dalam peningkatan keimanan prajurit sebagaimana yang disampaikan Buya KH Amiruddin MS dalam kunjungan silaturahmi tersebut. Apalagi kerja sama ini pernah berlangsung pada 2017.

Sementara Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumut Buya KH Amiruddin MS merasa bersyukur karena di tengah-tengah kesibukannya menjaga NKRI, Pangdam I/BB masih meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan ulama. Inilah yang dikatakan Allah bahwa orang-orang beriman senantiasa bersatu untuk melakukan kegiatan demi kepentingan umat. Semoga Allah menurunkan barakah dari langit.

“Ini kami rasakan dengan tangan dingin Pangdam I/BB suasana beribadah di Sumatera Utara tetap kondusif. Ketika membangun Masjid Baitul Mustaqfirin Al Amir di Jalan Mahoni, Pasar II Tembung, semua berjalan aman dan nyaman. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan bagi Kodam I/BB dan kesuksesan karir bagi Mayjen TNI MS Fadillah,” ujar Buya.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Buya mengundang Pangdam I/BB untuk menghadiri syukuran pemakaian Masjid Baitul Mustaqfirin Al Amir pada 22 Pebruari 2020, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Baitul Mustaqfirin Al Amir. Kunjungan silaturahmi itu ditutup dengan pembacaan doa oleh Buya Amiruddin MS.

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …