Home / Berita Utama / Kodam I/BB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M

Kodam I/BB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M

Medan – Alhamdulillah, kita bersyukur kehadirat Allah SWT, karena pada hari ini kita dapat kembali memperingati maulid nabi muhammad SAW tahun 1442 hijriyah/2020 masehi dalam keadaan sehat wal’afiat.

Hal ini disampaikan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito saat membuka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M yang dilaksankan di Masjid At’Taqwa Makodam I/BB pada Kamis, (12/11/2020)

Dalam sambutannya Kasdam I/BB menyampaikan peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan hari ini, sesungguhnya merupakan momen yang sangat tepat untuk mengkaji ulang sisi kehidupan rasulullah Muhammad SAW, tidak saja beliau sebagai seorang nabi pembawa risalah keagamaan, akan tetapi juga pada aspek kemanusiaan sebagai misi rahmatan lil’alamin.

“Keberhasilan beliau membangun dimensi spiritual yang didasari oleh nilai-nilai keagamaan, sinergi dengan membangun nilai-nilai kemanusiaan ternyata sangat efektif menempatkan beliau sebagai tokoh yang menjadi suri tauladan bagi umat manusia”, ucap Kasdam I/BB.

Sebagaimana tema peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu : ”melalui maulid nabi Muhammad SAW 1442 hijriyah/2020 masehi kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19”. Tema tersebut sesuai dengan karakter dan sifat nabi Muhammad SAW, diantaranya: shiddiq (benar), amanah (bisa dipercaya), fathonah (cerdas) dan tablig (menyampaikan).

“Dari semua sifat tersebut, mudah-mudahan dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, apalagi saat ini dunia sedang dilanda virus corona (Covid-19), termasuk negara kita Indonesia, melalui acara maulid nabi ini, mari kita tingkatkan kepekaan terhadap sesama untuk memerangi Covid-19 dengan tetap tenang, jangan menyebarkan berita bohong atau hoaks dan patuhi anjuran pemerintah maupun Komando Atas”, tegasnya.

Dikesempatan tersebut Kasdam I/BB juga mengucapkan terima kasih kepada Al-Ustadz H. Irwanto Ar Rasyid, S.hi. Ma. Atas kesediaannya menyampaikan uraian hikmah maulid nabi Muhammad rasulullah SAW 1442 h/2020 M. Dan kepada seluruh prajurit TNI, PNS Kodam I/BB serta hadirin undangan agar memahami dan mempelajari secara utuh kepribadian nabi Muhammad rasulullah SAW, sehingga diperoleh hikmah yang besar dan dapat memberi kontribusi bagi keberhasilan pelaksanaan tugas. pungkas Kasdam I/BB

Turut hadir pada acara tersebut Irdam I/BB, para Pamen Ahli, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB serta prajurit dan PNS Makodam I/BB.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …