Home / Berita Satuan / Kerjasama 3 Matra TNI(AD,AL,AU) dalam Serbuan Vaksinasi

Kerjasama 3 Matra TNI(AD,AL,AU) dalam Serbuan Vaksinasi

Kodam I/BB | Padang – Peleton kesehatan Yonif 133/YS Berkerjasama dengan Personil Lanud Sutan Sjahrir, dan Lantamal II Padang. dalam Pelaksanaan Serbuan Vaksin di Wilayah Kodim 0312/Padang. kegiatan Vaksinasi diselenggarakan di Gedung Serbaguna HBT(Himpunan Bersatu Teguh), Jl. Kelenteng No.238, Kp. Pd., Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat 25134. Rabu, (04/08/2021).

Disela kegiatan terlihat Gubernur Kota Padang Bapak Mahyeldi Ansharullah dan Wakapolri Komisaris Jendral Polisi Gatot Eddy Pramono mengunjungi tempat kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Kodim 0312/Padang.

Komandan Batalyon Infanteri 133/YS Letkol Inf Suirwan, S.I.P menyampaikan ‘kegiatan Serbuan Vaksin akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna HBT, dan dalam pelaksanannya Pleton Kesehatan Yonif 133/YS akan Bekerjasama dengan 3 Matra TNI (AD,AL,AU). Antara lain Personil Lanud Sutan Sjahrir Padang, dan Lantamal II Padang.

‘Kegiatan Vaksinasi Massal ini akan diselenggarakan diberbagai Penjuru Kota Padang, Kali ini Peleton Kesehatan Yonif 133/YS Bekerjasama dengan Lanud Sutan Sjahrir Padang memberikan Vaksinasi Gratis Kepada Masyarakat yang baru pertama Vaksin dan Vaksin tahap ke 2, Selain untuk mendukung program pemerintah. momentum ini adalah Wujud dari hati yang Tulus dan Ikhlas para ksatria Yudha Sakti, dalam setiap tugas yang dijalankan.

Beliau juga menekankan kepada Peleton Kesehatan Yonif 133/Yudha Sakti.
“Tetap harus selalu waspada, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat  (5M). Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” Pungkasnya

Dokter Yonif 133/YS juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan usai divaksin.

Menurut Informasi yg diberikan Dokter Yonif 133/YS Jumlah Registrasi 1174 Orang, Jumlah yang di Vaksin 1152 Orang, 22 orang ditunda. dikarenakan Demam dan Hipertensi. Vaksin yg digunakan adalah SINOVAC  dengan jumlah keseluruhan 114 Vial.

‘Dengan adanya kegiatan ‘Vaksinasi Masal Covid19′  ini harapannya dapat menekan perkembangan dan memutus Rantai penyebaran Virus Covid 19’.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …