Home / Berita Satuan / Kepedulian TNI Terhadap Para Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19, Dansatgas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berikan Bantuan APD Untuk Puskesmas di Perbatasan

Kepedulian TNI Terhadap Para Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19, Dansatgas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berikan Bantuan APD Untuk Puskesmas di Perbatasan

Kodam I/BB | Miomaffo Barat – Dalam rangka memasuki masa New Normal di tengah pandemi saat ini, sebagai apresiasi kepada para tenaga kesehatan dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS donasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada puskesmas-puskesmas yang ada di perbatasan RI-RDTL, Nusa Tenggara Timor, Sabtu (06/06/2020).

Hal ini diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan pembagian APD kepada puskesmas-puskesmas yang ada diperbatasan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami Satgas Yonif 132/BS untuk membantu para tenaga kesehatan dari bahaya penyebaran Virus Covid-19 dalam melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena para tenaga medis di puskesmas-puskesmas, merupakan garda terdepan kesehatan, khususnya yang ada di perbatasan Indonesia-Timor Leste ini.” ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Eban Ibu Clara.M.TH.Boleng,Skep.Ns. (51) mengucapkan, terima kasih banyak atas kepedulian Satgas Yonif 132/BS yang telah memberikan bantuan berupa APD untuk membantu kami di puskesmas Eban, Kec, Miomaffo Barat sebagai garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat di 13 desa baik yg sehat maupun yg sakit lebih khususnya dalam menanggani kasus covid – 19 terutama ODP dan PPDP yg datang dari luar wilayah baik dari zona merah ataupun zona kuning.

Kami sangat berterima kasih untuk semua bentuk kepedulian Satgas Yonif 132/BS, terutama telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri untuk kami tenaga kesehatan di Puskesmas Eban, yang kami pakai sebagai senjata melawan penularan Virus Covid-19 yg mematikan ini. Semoga Tuhan selalu menjaga kita semua dalam melakukan perang terhadap covid -19. Kami percaya bersama pasti kita bisa.” ujarnya.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …