Home / Berita Satuan / Kepedulian TNI Kepada Masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Menyunat Warga Perbatasan

Kepedulian TNI Kepada Masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Menyunat Warga Perbatasan

Kodam I/BB | Naibenu – Wujud kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat binaanya, anggota Satgas menyunat warga yang meminta untuk di sunat di Pos Manamas yang ada di Desa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (15/03/2020) .

Dalam hal ini diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama, kegiatan menyunat masyarakat perbatasan ini memang benar adanya. Berawal dari adanya 2 orang warga yang mendatangi Pos Manamas Satgas Yonif 132/BS, yaitu ibu Anis Tesia Koa (64) beserta sang anak Simon Kolo (19), bahwa maksud dan tujuan mereka datang adalah meminta tolong kepada anggota Pos Satgas, untuk menyunat anaknya yaitu Simon Kolo .

Saat itu juga, Komandan Pos (Danpos) Manamas Serma Julianto yang sudah memiliki bekal dalam mengatasi urusan tentang medis, Serma Julianto langsung merespon maksud dan tujuan warga tersebut, dengan penuh semangat, seketika itu juga Danpos Manamas menyiapkan alat-alat medis yang digunakan untuk menyunat warganya tersebut.”ucap Dansatgas .

Selain itu, Kegiatan Satgas Yonif 132/BS menyunat warga binaanya ini, merupakan kelanjutan dari kegiatan sunatan massal yang pernah dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2020 bertempat di Desa Fatumuti Kec. Neomuti Kab.TTU, dengan animo berjumlah 56 orang. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat, untuk membantu dan mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, apalagi dalam hal membantu masyarakat seperti ini yang mempunyai kemauan meminta untuk disunat oleh Satgas Yonif 132/BS.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, Ibu Anis Tesia Koa (64) ibu dari anak tersebut mengucapkan terima kasih bapak Danpos Manamas yang sudah membantu menyunat anak saya Simon Kolo (19), terima kasih pak Danpos Manamas.” ucap ibu Anis Tesia Koa.

Check Also

Geladi Posko Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Batalyon Arhanud 11/WBY menggelar latihan Gladi Posko tahun 2020 untuk …