Home / Berita Satuan / Kemampuan Komandan dan Staf Yonkav 6/NK Dilatih Melalui Latihan Posko I

Kemampuan Komandan dan Staf Yonkav 6/NK Dilatih Melalui Latihan Posko I

Medan – Bertempat di Makoyonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi, S.I.P., M.M selaku Danlatposko I resmi membuka kegiatan Latihan Posko I Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata TA 2020 dengan tema “Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata membantu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) di wilayah Kodam I/BB dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI “, Minggu (15/11).

Tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19, kegiatan latihan ini berlangsung selama 3 hari yang di mulai pada tanggal 12 s.d 14 November 2020. Adapun pelajaran yang dikembangkan dalam latihan adalah Doktrin TNI AD dalam pola aplikasi Operasi Militer Perang (OMP). Aspek pembinaan latihan mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran, aspek sarana dan prasarana latihan dimana mengoperasionalkan sarana dan prasarana yang sudah di gelar, aspek kepemimpinan komandan dan staf dalam mengendalikan satuan bawahnya serta pengambilan keputusan.

Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi, S.I.P., M.M dalam sambutannya menyampaikan, Yonkav 6/NK merupakan satuan Kavaleri yang memiliki kemampuan tempur baik di tingkat perorangan maupun secara hubungan dalam satuan, yang senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakkan dalam menghadapi kontinjensi yang terjadi di wilayah Kodam I/BB maupun seluruh wilayah NKRI.

Kegiatan latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komando dan Staf Yonkav 6/NK dalam menerapkan prosedur dan tata kerja di suatu pos komando, melaksanakan komando dan pengendalian operasi serta mengolahyudhakan satuan jajarannya dalam pelaksanaan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Check Also

Kudam I/BB terima Kunjungan Tim Banisku Ditkuad

Medan~ Keuangan Kodam I/BB (Kudam) terima kunjungan dari Tim Banisku Ditkuad, Kolonel Cku (K) Dewi …