Home / Berita Satuan / Keliling Kampung Tomerau, Personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Keliling Kampung Tomerau, Personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Kodam I/BB | Merauke – Untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (10/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, lima orang personel Satgas dari Pos Tomerau dipimpin Serda Jesaya Tarigan berkeliling kampung dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

“Pelayanan kesehatan keliling seperti ini rutin dilakukan oleh personel Satgas,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, juga memiliki tanggung jawab moral untuk selalu aktif membantu mengatasi kesulitan warga perbatasan.

“Minimnya fasilitas dan petugas kesehatan di kampung tertentu membuat personel Satgas harus berperan aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” imbuhnya.

“Selain itu, pelayanan kesehatan dengan berkeliling kampung ini juga sangat efektif untuk membangun komunikasi yang baik antara Satgas dengan warga,” tambahnya.

Menurut Dansatgas, di setiap Pos jajaran Satgas Yonif 125/Si’mbisa terdapat petugas kesehatan untuk menjaga memelihara kesehatan personel Pos masing-masing.

“Jadi, tim kesehatan ini juga diberdayakan untuk melayani kesehatan warga, sehingga kehadiran Satgas benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perbatasan,” tandasnya.

Pelayanan kesehatan keliling oleh Satgas mendapat respon positif dan antusias dari warga kampung Tomerau. Bapak Samuel Mbanggu (78) warga Tomerau menuturkan sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan keliling tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas sudah berkunjung ke tempat kami dan memberikan pelayanan kesehatan. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” ujarnya.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …