Home / Berita Satuan / Kazidam I/BB Pimpin Sertijab 3 Dandenzibang, Laporan Korps Pindah Satuan dan Penyambutan Satgas Apter

Kazidam I/BB Pimpin Sertijab 3 Dandenzibang, Laporan Korps Pindah Satuan dan Penyambutan Satgas Apter

 

Medan – Kepala Zeni Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM, memimpin langsung acara penyerahan jabatan Dandenzibang 3/I Medan, Dandenzibang 4/I Sibolga, serta Dandenzibang 5/I Padang, Kamis (30/7/2020).

Acara yang digelar di Aula Zidam I/BB ini juga dirangkai dengan laporan korps pindah satuan serta penyambutan Satgas Apter dari daerah penugasan.

Kazidam I/BB menjelaskan, tiga pejabat yang akan melaksanakan mutasi ini karena baru selesai mengikuti Dikreg Seskoad LVIII TA 2020. “Artinya, ini merupakan suatu prestasi bagi Zidam I/BB dan khususnya bagi yang bersangkutan untuk menuju jenjang karir yang lebih tinggi termasuk juga Letkol Czi Titan Jatmiko yang akan menjadi Dandim 0308/Padang Pariaman,” jelas Kazidam.

Diungkapkan Kazidam, pada dasarnya mutasi dan perpindahan personel maupun pergeseran jabatan di jajaran TNI AD adalah hal yang biasa serta akan dilami bersama-sama sesuai dengan dinamika kebutuhan organisasi.
Selain kebutuhan organisasi, mutasi/perpindahan maupun pergeseran personel juga tidak terlepas dari segi pembinaan personel dalam rangka pengembangan karir yang bersangkutan serta memberi kesempatan untuk menambah wawasan dan pengalaman tugas baru.

“Saya selaku Kazidam I/BB beserta seluruh warga Zidam mengucapkan selamat kepada Letkol Czi Indra Prakarsa, Letkol Czi Titan Jatmiko, Mayor Czi Edward R Samuel, Mayor Czi Alpi Fahrudin Nur, masing-masing atas jabatan baru dan untuk Mayor Czi Theodurus Sambua, ST, selamat bergabung di Zidam I/BB,” ucapnya.

Kolonel Tri Rahardjo mengaku yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman tugas dan ilmu pengetahuan yang dimiliki, mampu melaksanakan tugas dan jabatan yang baru dengan baik.

“Segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan ruang lingkup kedinasan. Pelajari dan pahami betul segala hal yang perlu diketahui, baik yang bersumberdari pimpinan, rekan kerja maupun bawahan sekalipun, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara, TNI AD, dan Zidam I/BB yang kita cintai,” pesannya.

Untuk personel yang baru kembali dari penugasan, Kolonel Tri Rahardjo mengucapkan terima kasih atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Apter di wilayah Indonesia Timur tepatnya Kodam XVII/Cen.

“Selamat bergabung kembali dengan satuan induk. Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama masa penugasan dapat bermanfaat, selain untuk diri sendiri tapi juga bagi orang lain,” harap Kolonel Tri Rahardjo.

Sebelum mengakhiri amanatnya, abituren Akmil 1993 ini mengingatkan kepada seluruh personel Zidam I/BB unutk senantiasa menjaga kesehatan dengan melaksanakan pembinaan fisik sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Dengan begitu, selain tubuh kita tetap fit untuk dapat melaksanakan tugas sehari-hari, tetapi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit termasuk terhindar dari Virus Corona (Covid-19). Jaga pola makan yang sehat dan bergizi, istirahat yang cukup serta tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan apapun, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rangkaian acara, di antaranya Wakazidam I/BB, Dandenzibang 1/I, Dandenzibang 3/I, Letkol Czi Indra Prakarsa, Letkol Czi Titan Jatmiko, Ketua Persit KCK Ranting-3 ZI Cabang IV Slogdam PD I/BB beserta pengurus, para Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Zidam I/BB.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Geladi Posko Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Batalyon Arhanud 11/WBY menggelar latihan Gladi Posko tahun 2020 untuk …