Breaking News
Home / Berita Satuan / Kasrem 032/Wirabraja Secara Resmi Tutup TMMD 112 Kodim 0309/Solok

Kasrem 032/Wirabraja Secara Resmi Tutup TMMD 112 Kodim 0309/Solok

Penutupan operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 112 tahun anggaran 2021,dengan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Reguler ke 112 tahun 2021 Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., kepada Bupati Solok Epiyardi Asda M.Mar,. Penyerahan hasil TMMD tersebut, dilakukan di Gedung Solok Nan Indah (SNI) Komplek Perkantoran Kabupaten Solok.

Selain itu, penutupan TMMD juga ditandai dengan pemukulan gong serta penandatanganan naskah serah terima penutupan Operasi TMMD Reguler ke – 112 Kodim 0309/Solok TA 2021 oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., dan Bupati Solok disaksikan Forkopimda Kabupaten Solok, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Solok beserta.

Dalam amanat Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Hassanudin S.I.P., M.M., yang dibaca oleh Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Czi Arif Hartoto S.E., mengatakan bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi dari bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur, serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya pendahulu kita yang selalu bekerja sama bahu membahu setiap kegiatan yang kita kenal “GOTONG ROYONG” Sejalan dengan tema kali ini “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI”.

Kasrem juga menyampaikan, Kegiatan TMMD Ke-112 Tahun 2021 di Kabupaten Solok sebagai salah satu Kabupaten terpilih ini, dilaksanakan secara nasional dan serentak yang dibuka tanggal 14 September Lalu 2021 dan di tutup pada hari ini tanggal 14 Oktober 2021.

โ€œKegiatan TMMD yang dilaksanakan dari waktu ke waktu, telah secara nyata memberikan bukti membantu pemerintah daerah dalam memberikan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegaraโ€,Ujarnya.

“Namun semua capaian tersebut tentu tidak menghentikan jajaran TNI untuk berkiprah dan terus-menerus melakukan evaluasi serta penyempurnaan, agar program TNIย  Manunggal Membangunย  Desa selalu tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat,” tutup Kasrem

Bupati Solok Epiyardi Asda M.Mar.,ย  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat adalah merupakan wujud dari pemerataan pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

Bupati menambahkan dengan adanya TMMD ini dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa /Nagari karena pencapaian sasaran TMMD 112 Kodim 0309/Solok meliputi kegiatan fisik dan non fisik meliputi peningkatan jalan Aia Angek menuju Ikua Danau sepanjang 252 meter, Irigasi Bandar Karang Sepanjang 130 meter Pembuatan jalan usaha tani sepanjang 1127 meter, Pembuatan Drainase , Perbaikan lapangan sepak bola dan renovasi rumah tidak layak huni ( RTLH ) serta sasaran non fisik Penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Kamtibmas, Narkoba, Stunting Posyandu/KB, Perikanan/Peternakan, LH/Kehutanan, Kegiatan PKK, Pelayanan Publik/Kependudukan, Bahaya Teroris/Paham radikal ( KI,KA&Rala ) dan Pencegahan Covid 19.

โ€œSemoga TMMD ini benar- benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait yang mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan percepatanย  pembangunan di segala bidang, sehingga Indonesia umumnya dan Kabupaten Solok khususnya semakin maju makmur dan sejahtera serta ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telahย  berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan TMMD iniโ€,Pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut pihak Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Czi Arif Hartoto S.E., Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., Kadis DPMD Provinsi Sumatera Barat Amasrul S.H., Kepala BBI PPH Sumbar Edi Arman, Wakapolres Solok, AKBP Yuswawi S.H., Wakapolres Solok Kota, Kompol, H. Rifai, Ketua Persit KCK Cab. LXIII Dim 0309/Solok, Ny. Indria Reno Triambodo, Forkopimda Kabupaten Solok serta OPD dilingkungan Kabupaten Solok.

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota โ€“ Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …