Home / Berita Utama / Kasdam I/BB Terima Audensi Survei Teknis Latsitardanus XLI Tahun 2021

Kasdam I/BB Terima Audensi Survei Teknis Latsitardanus XLI Tahun 2021

Kodam I/BB | Medan – Dalam rangka memberikan pembekalan, pembelajaran dan penugasan kepada para peserta Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 agar berhasil atas pelaksanaan tugas belajar untuk bekal penugasan bagi para Taruna di masa yang akan datang.

Maka dari itu Dirdik Akademi TNI beraudiensi dan mengadakan kegiatan Survei di wilayah Kodam I/BB untuk mendukung suksesnya program Latsitarda Nusantara XLI di Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, saat menerima Audiensi Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo dan rombongan di Lounge Room, Makodam I/BB, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan Latsitarda ini, merupakan tugas untuk pembelajaran dan bekal penugasan bagi para taruna di masa yang akan datang serta untuk memantapkan jiwa dan semangat integrasi peserta Latsitarda Nusantara serta mengenal daerah dengan segala aspeknya, sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silahturahmi, sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan antar sesama peserta Latsitarda Nusantara XlI, maupun dengan masyarakat, sebut Kasdam saat membacakan sambutan Pangdam I/BB

Disampaikan Pangdam I/BB melalui Kasdam I/BB bahwa Kodam I/BB sebagai salah satu Komando kewilayahan mempunyai nilai sangat strategis di wilayah barat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cakupan wilayah Provinsi Sumut, Sumbar, Riau,dan Kepri.

Konsekuensi Logis dari posisi Kodam I/BB yang berbatasan dengan Negara lain maka untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di daratan maka ditempatkanlah pos-pos terdepan di pulau-pulau terluar di wilayah Kodam I/BB.

Dikaitkan dengan kondisi wilayah Kodam I/BB yang bervariasi tersebut, maka para peserta Latsitarda Nusantara XLI yang merupakan generasi penerus bangsa, selain sebagai sarana belajar dan berlatih juga dapat berperan untuk membantu mengatasi sebagian masalah dan kekurangan wilayah tersebut dengan melaksanakan program Latsitarda Nusantara XLI, pungkas Kasdam.

Turut mendampingi Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Para PJU Kodam I/BB serta Dandim 0201/BS.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Korem 031/ WB tingkatkan Kewaspadaan terhadap Pulau terluar

Kodam I/BB | Pekanbaru – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM , melakukan Kunjungan …