Home / Berita Satuan / Kapendam : TMMD ke 108, Harus Bisa Bantu Pemda Percepat Pembangunan Infrastruktur di daerah Terisolir

Kapendam : TMMD ke 108, Harus Bisa Bantu Pemda Percepat Pembangunan Infrastruktur di daerah Terisolir

Medan – Dalam rangka membantu pemerintah daerah atau Pemda, terutama dalam mempercepat pembangunan infrastruktur didaerah yang terisolir dan didesa yang tertinggal.

Untuk itu, pihak Komando Daerah Militer atau Kodam I/BB melalui Komando Distrik Militer atau Kodim 0303/Bengkalis telah menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang Ke 108.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam atau Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi, saat merespon pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 0303/Bengkalis di sela-sela kesibukannya, Jumat (24/7/2020).

Dikatakan Kapendam I, bahwa hubungan yang baik antara TNI dan warga yang selama ini melekat dihati rakyat. Karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kepada rakyatlah TNI mengabdikan.

Kapendam menilai keberhasilan program TMMD ini dapat terlihat adanya antusias dan semangat gotong royong masyarakat untuk ikut serta mempercepat proses pembangunan yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ke108 Kodim 0303/Bengkalis.

Sementara itu, dalam laporan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay bahwa TMMD ke 108 tahun 2020 selain melaksanakan pembangunan fisik, juga non fisik seperti penyuluhan kesehatan, Himbauan tentang pandemi Covid-19, pelayanan kependudukan, layanan peternakan, wawasan kebangsaan dan masih banyak lagi layanan yang diperlukan oleh masyarakat.

“Ada dua sasaran TMMD yaitu fisik dan non fisik. Untuk fisik yaitu membangun semenisasi jalan penghubung,” ujar Dandim 0303/Bengkalis.

“Ada lima titik sasaran fisik tahun ini difokuskan pada perbaikan infrastruktur jalan yang dilaksanakan di Desa Api Api, Temiang dan Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana,” terang Dandim 0303/Bengkalis Letkol Lizardo Gumay, SH, MM, M. Ipol.

Dandim 0303/Bengkalis juga berharap melalui kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis di Kecamatan Bandar Laksamana Kab. Bengkalis ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan antara prajurit TNI dan masyarakat sehingga dapat terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

DANREM 023/KS SAKSIKAN PENANDATANGANAN NASKAH DAN PENYERAHAN HASIL KERJA TMMD KE-109 DI KABUPATEN HUMBAHAS

Kodam I/BB | Doloksanggul – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M …