Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB : Program TMMD ke 108,”Kado Istimewa” Buat Warga Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru

Kapendam I/BB : Program TMMD ke 108,”Kado Istimewa” Buat Warga Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru

Medan — Menjelang program penutupan TMMD yang ke 108, Satuan tugas atau Satgas TMMD telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Kegiatan TMMD ke 108 ini, Digelar Untuk memacu pertumbuhan perekonomian di desa tertinggal dan terpencil serta membantu Pemerintah Daerah atau Pemda. Maka, pihak Komando Daerah Militer atau Kodam I/ Bukit Barisan melalui Komando Distrik Militer atau Kodim 0301 telah melaksanakan program yang dikenal TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108.

Untuk tahun ini, program TMMD ke 108, pihak Kodim 0301/ Pekanbaru telah melaksanakan pembangunan infrastruktur mulai akhir bulan Juni hingga akhir Bulan Juli merupakan “Kado Istimewah”,buat warga di Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Demikian hal yang disampaikan Kepala Penerangan Kodam Kapendam I/BB Kol. Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi, kepada wartawan saat ditanyai mengenai program pelaksanaan TMMD ke 108 dilakukan pihak Kodim 0301/Pekanbaru di Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Selasa (28/7/2020).

Menurut Kapendam I, ProgramTMMD yang Ke-108 telah dilaksanakan Kodim 0301/Pekanbaru, hasilnya bisa dipastikan dengan akses infrastruktur yang dibangun tersebut, perekonomian warga desa itu dapat terbantu.

Dikatakan Kapendam, bahwa dalam pelaksanaan TMMD tahun ini, pihak satuan tugas Kodim 0301 dan warga, terlihat tetap mematuhi anjuran Pemerintah, tentang Protokol Kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak aman dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kapendam berharap dengan dibangun akses infastruktur tersebut, warga desa dapat menjaga dan merawat hasil TMMD ini, ” Semoga hasil ‘Dharma Bakti TNI Untuk Negeri’ bisa awet dan lebih tahan lama serta bisa bermanfaat bagi warga setempat,” sebut Kapendam I/BB.

Hal senada juga diungkapkan pihak Satgas TMMD yang juga Pasiter Kodim 0301/Pbr, Kapten Czi P. Siregar bahwa pihaknya akan selalu membantu Pemda dalam membangun desa terpencil dan tertinggal melalui program TMMD ini.

Adapun kegiatannya meliputi pembangunan fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan fasilitas umum, seperti jalan dan Mushola, sebutnya.

Untuk pembangunan non fisik, berupa sosialisasi dan penyuluhan. Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, tutur Kapten Czi. P. Siregar.

Sementara itu, Hariadi salah satu tokoh masyarakat desa menyebutkan dengan adanya Program TMMD Ke-108 ini bisa membawa perubahan kepada wilayah dan masyarakat Desa Tebing Tinggi Okura. Jalan-jalan setapak yang dulunya sempit dan becek ketika musim hujan, dan berdebu ketika musim kemarau.

Kini dilebarkan dan dilaksanakan pengecoran. Harapan kami pembangunan infrastruktur ini dapat memberikan kelancaran dan kemudahan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Tuturnya.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Menyongsong Tahun Ajaran Baru, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Lopo Pintar Untuk Anak Perbatasan.

Mutis – Demi membantu mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Aplal …