Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB : Warga Makin Semangat, Hasil Sasaran Fisik Tmmd Ke-108 Kodim 0203/Lkt Sudah Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Kapendam I/BB : Warga Makin Semangat, Hasil Sasaran Fisik Tmmd Ke-108 Kodim 0203/Lkt Sudah Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Medan – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0203/Langkat membuka badan jalan dan bangun jembatan menuju perkampungan Desa Batu Jongjong, Kec. Bahorok, Kab. Langkat warga makin semangat hasil sasaran fisik sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kegiatan TMMD ke-108 yang digelar Kodim 0203/Langkat Memasuki hari-hari terakhir progresnya belum tuntas semua, Satgas TMMD yakin sasaran fisik akan tuntas dengan hasil yang positif dilihat dari sisa pekerjaan yang ada, berdasarkan dari pantauan terlihat seluruh sasaran sudah sampai pada tahap finishing.

Demikian hal yang disampaikan Kepala Penerangan Kodam Kapendam I/BB Kol. Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi, kepada wartawan saat ditanyai mengenai program pelaksanaan TMMD yang dilakukan pihak Kodim 0203/Langkat dari Desa Batu Jongjong, Kec. Bahorok, Kab. Langkat, Senin (27/7/2020).

Kapendam menyampaikan bahwa sebentar lagi jembatan akan tuntas dikerjakan personel Satgas dan warga setempat, diharapkan agar lebih teliti lagi mengerjakannya, karena ini menyangkut nyawa, apabila asal jadi taruhannya nyawa manusia. Untuk itu, teliti dan lihat benar-benar apa yang kurang dan yang sudah dikerjakan. Ucap Kapen

Demikian juga dikatakan Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim 0203/Langkat Letko Inf Bachtiar Susanto kepada masyarakat Dansatgas berpesan untuk menjaga dan merawat jembatan yang telah dibuat TNI dalam TMMD ini, TNI buat jembatan ini untuk melancarkan segala macam aktivitas warga masyarakat agar lebih mudah dan cepat untuk menjual segala hasil panen kebun, terlebih lagi anak-anak yang akan pergi sekolah akan lebih cepat sampai ke sekolah, “ucap Dansatgas.

Pada kesempatan ini juga Dansatgas menyampaiakan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Batu Jongjong dan khususnya Pemda Langkat dan Forkopimca Bahorok yang sudah banyak mendukung mulai dari tenaga dan fikiran sehingga pelaksananaan TMMD berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, TNI hadir disini untuk rakyat dan hasilnya juga untuk rakyat, untuk itu tolong apa yang sudah dibangun TNI di Desa Batu Jongjong ini dirawat dengan baik. “Tuturnya.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …