Home / Berita Utama / Kapendam I/BB: Warga Desa Mahala Bangga Miliki TNI

Kapendam I/BB: Warga Desa Mahala Bangga Miliki TNI

Kodam I/BB | Medan – Seluruh warga Desa Mahala, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Kodim 0206/Dairi TA 2020.

Rasa hormat dan bangga itu setelah personel Satgas berhasil merampungkan 100 persen pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 8.000 meter dengan lebar 6 meter dan pembuatan plat dekker 3 unit, dalam waktu lebih kurang satu bulan.

“Perampungan pekerjaan sasaran fisik di TMMD Imbangan Kodim 0206/Dairi TA 2020 ini secara langsung telah memberikan semangat baru kepada warga akan kehidupan yang lebih baik di masa depan. Karena itu, warga menyampaikan rasa hormat dan bangganya kepada TNI,” ucap Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, meneruskan testimoni Kepala Desa Mahala, Linda Padang, Minggu (12/4/2020).

Dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kolonel Zeni juga menyampaikan apresiasi Kepala Desa Mahala yang mengatasnamakan seluruh warga desa kepada Dandim 0206/Dairi selaku Dansatgas TMMD Imbangan TA 2020, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH.

Dikatakan Kolonel Zeni, kehadiran personel Satgas TMMD di Desa Mahala –sesuai pengakuan Linda Padang– telah memberikan edukasi yang sangat berharga kepada warga, bahwa kebersamaan, kekompakkan dan kegotongroyongan merupakan sarana terbaik untuk melakukan percepatan pembangunan wilayah.

Karena itu pula, sambung Kolonel Zeni, Kepala Desa Mahala mengajak seluruh warga di desanya untuk menjaga dan merawat jalan yang telah dibuka dan dibangun personel Satgas TMMD.


“Saya berharap warga bisa menjaga dan merawat hasil karya bakti TNI ini. Jangan sampai jalan yang telah dibuka ini tidak dirawat. Kita harus tunjukan kebersamaan dengan TNI. Karena kebersamaan itu tentunya akan menjadikan Bangsa kita menjadi lebih kuat ke depannya,” ungkap Linda Padang seperti disampaikan Kolonel Zeni.

Kepada Dandim 0206/Dairi dan seluruh personel Satgas, Kolonel Zeni juga menyampaikan terima kasih, apresiasi dan hormat atas pencapaian target sasaran fisik dalam kegiatan TMMD Imbangan TA 2020 ini.

“Tetap jalin kedekatan dan silaturahmi yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat, meskipun pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim 0206/Dairi TA 2020 telah selesai nantinya. Karena, salah satu tujuan dari pelaksanaan TMMD ini adalah membangun Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Kolonel Zeni.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Dharma Pertiwi daerah A : Batik kebanggaan Bangsa Indonesia

Medan – Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Neneng Irwansyah membuka pelaksanaan kegiatan membatik menggunakan …