Home / Berita Utama / Kapendam I/BB : TMMD Sebagai Sarana Mengeratkan Silaturahmi TNI dengan Rakyat

Kapendam I/BB : TMMD Sebagai Sarana Mengeratkan Silaturahmi TNI dengan Rakyat

Kodam I/BB | Kabanjahe – Untuk mewujudkan kemakmuran rakyat, seluruh personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 TA. 2020 siap memberikan karya terbaiknya dan pengabdian tanpa batas.

Karena melalui program lintas sektoral TMMD yang diselenggarakan tiap tahun inilah salah satu cara TNI mengeratkan jalinan tali silaturahmi dengan Rakyat.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, MSi, kepada warga masyarakat di sela peninjauan lokasi TMMD ke-107 Kodim 0205/Tanah Karo di Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (11/4/2020).

Didampingi Dansatgas TMMD ke-107 yang juga Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kasdim 0205/TK, Mayor Inf D Marpaung serta Kades Kacaribu. Kapendam I/BB memberikan penjelasan, bahwa TMMD merupakan program TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk proses percepatan pembangunan wilayah.

“Jadi, selain membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah, TMMD juga bertujuan untuk memupuk serta menumbuhkan semangat kebersamaan atau kegotongroyongan di masyarakat,” ungkap Kolonel Zeni.

Di kesempatan yang sama, Kolonel Zeni setelah melakukan peninjauan sasaran TMMD, berharap kepada Kades Kacaribu Kecamatan Kabanjahe agar infrastruktur pedesaan khususnya pembangunan jembatan dengan lebar 8 meter panjang 18 meter yang sebentar lagi rampung dikerjakan oleh Satgas TMMD, bisa dijadikan sarana untuk membangun kemandirian warga dan dapat memperlancar transportasi orang dan barang, baik antar desa maupun kecamatan di Kabupaten Tanah Karo.

Kepada personel Satgas TMMD, Kol Zeni memotivasi agar bekerja secara tulus dan ikhlas. “Sadari bahwa kita (TNI) memang dibentuk untuk mengatasi kesulitan rakyat dimanapun bertugas dan berada. Jadi berbuat baiklah kepada rakyat dan jangan pernah sekalipun menyakiti hati rakyat ,” pungkasnya.

Sumber : Pendam I/BB.

Check Also

Tingkatkan Kreativitas Anggota, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Desain Grafis

JAKARTA, tniad.mil.id – Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan pendidikan Desain Grafis untuk meningkatkan …