Home / Berita Utama / Kapendam I/BB: TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Buka Akses Ekonomi Warga Desa di Pedalaman

Kapendam I/BB: TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Buka Akses Ekonomi Warga Desa di Pedalaman

KODAM I/BB | Medan – Pembangunan semenisasi jalan dalam program TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu, Korem 031/WB, Kodam I/BB, di Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, tidak saja untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata secara nasional, tetapi juga bertujuan meningkatkan perekonomian warga desa di pedalaman.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, sebagai respon atas progres pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu hingga hari ke-15 paska dibuka pada Selasa, 22 September 2020 lalu.

Kolonel Zeni yang memberi penjelasan dari Media Center Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (6/10/2020) mengatakan, pengerjaan semenisasi jalan di TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu, memang dimaksudkan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat di Batang Cenaku khususnya Desa Kerubung Jaya.

“Sampai saat ini, progres semenisasi jalan sudah mencapai lebih dari 134 meter, dan akan terus ditingkatkan panjangnya hingga rampung sebelum program TMMD ditutup secara resmi pada Rabu, 21 Oktober 2020 mendatang,” terang Kolonel Zeni.

Pembangunan semenisasi jalan dengan teknik pengecoran, dikerjakan secara gotong royong dan bahu membahu antara personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat di sekitar lokasi sasaran fisik.

Bahkan kebersamaan dan kekompakan yang tercipta antara personel Satgas dengan warga, diyakini Kolonel Zeni menjadi sebuah kekuatan untuk merampungkan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan yang sedang ditangani Satgas TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu.

“Semoga tidak ada kendala yang berarti dalam proses menuju perampungan pembangunan jalan pedesaaan di TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini. Karena, dengan pembangunan ini, TNI bersama lintas sektoral ingin segera mewujudkan pembangunan merata di wilayah pelosok desa,” ungkap Kolonel Zeni.

Di kesempatan ini, Zeni menyampaikan rasa hormat, bangga, dan ucapan terima kasih dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, kepada warga Desa Kerubung Jaya yang telah ikut berperan aktif meluangkan waktu dan tenaganya membantu Prajurit TNI di lokasi kegiatan TMMD.

Partisipasi aktif warga desa dalam kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini sangat menggembirakan. Kerena hal ini tidak saja membuktikan kecintaan warga kepada TNI, tetapi juga merefleksikan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh.

“Kepada warga masyarakat, terima kasih telah berpartisipasi bersama seluruh Satgas TMMD melakukan kerja bakti untuk meningkatkan pembangunan yang merata ini,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Kasad Pimpin Penyerahan Jabatan Ka RSPAD Gatot Soebroto dan Laporan Kenaikan Pangkat Sembilan Pati

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara penyerahan jabatan Kepala …