Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB: TMMD Harus Maksimalkan Sosialisasi Social Distancing

Kapendam I/BB: TMMD Harus Maksimalkan Sosialisasi Social Distancing

Medan – Seluruh personel Satgas TMMD ke-107 di enam Kodim dan Satgas TMMD Imbangan TA 2020 di dua Kodim di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, diharapkan bisa lebih maksimal menyosialisasikan imbauan pemerintah tentang pencegahan Virus Corona melalui pelaksanaan Social Distancing atau Jaga Jarak Sosial kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan tertulisnya di Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (24/3/2020).

Kapendam menjelaskan, Satgas TMMD memiliki peluang lebih besar dalam memaksimal kan langkah pencegahan wabah Virus Corona di lingkungan warga masyarakat. Alasannya karena selama kurang lebih sebulan lamanya personel Satgas TMMD bekerja sama dengan masyarakat yang ada di lokasi sasaran fisik.

“Jadi, manfaatkan momentum selama sebulan ini bersama warga untuk mengedukasi tentang cara pencegahan wabah Virus Corona ini,” harap Kapendam.

Untuk diketahui, social distancing adalah tindakan yang bertujuan mencegah orang sakit melakukan kontak dalam jarak dekat dengan orang lain, dan untuk mengurangi peluang penularan virus. Kemudian, menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan secara massal, serta menjaga jarak antar perorangan

Di bagian akhir penjelasannya, Kolonel Zeni sangat berharap kepada para Dansatgas TMMD di jajaran Kodam I/BB untuk menjalin kerja sama dengan instansi terkait, khususnya dalam upaya sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Virus Corona.

“Mudah-mudahan, bangsa dan negara yang kita cintai ini akan selamat dari wabah Virus Corona. Dan sebenarnya, dengan bersama serta bersatu, kita pasti bisa melawan Virus Corona ini,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Adapun enam Kodim di jajaran Kodam I/BB yang melaksanakan TMMD ke-107 Tahun 2020 adalah, Kodim 0207/Simalungun, Kodim 0205/Tanah Karo, Kodim 0320/Dumai, Kodim 0303/Pasaman, Kodim 0310/SS, dan Kodim 0315/Bintan.

Kemudian, dua Kodim yang melaksanakan TMMD Imbangan Tahun 2020, yakni Kodim 0206/Dairi dan Kodim 0208/Asahan.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Optimalkan 3T Covid-19, RST Putri Hijau Medan Terima Mobil Lab BSL-2 dari BPPT

Medan – Untuk mengoptimalkan tindakan 3T (Testing, Tracing, dan Treating) Covid-19 di wilayah Sumatera Utara, …