Home / Berita Utama / Kapendam I/BB: Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Wujudkan sarana Jalan Impian Warga

Kapendam I/BB: Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Wujudkan sarana Jalan Impian Warga

Kodam I/BB | Medan – Tiga hari menjelang penutupan, pengerjaan semenisasi jalan pertanian yang dilakukan Satgas TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu di Desa Tanjung Sari dan Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, telah rampung 100 persen.

Hadirnya jalan pertanian yang disemenisasi sepanjang 560 meter itu, sedikit banyak telah mewujudkan mimpi warga di dua desa tersebut akan sentuhan pembangunan yang lama dinanti-nantikan.

Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam merespon telah rampungnya sasaran fisik TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (19/10/2020).

Semenisasi jalan sepanjang 560 meter yang dikerjakan Satgas TMMD bersama warga sekitar, terdiri dari 160 meter di Desa Tanjung Sari dengan lebar 3 meter dan tebal 20 Cm. Kemudian sepanjang 400 meter di Desa Tambak dengan lebar 1,5 meter dan tebal 15 Cm.

“Jalan pertanian yang dulu masih berupa tanah, dan kini sudah disemen Satgas TMMD ke-109 Tahun 2020 Kodim 0302/Inhu itu juga telah mengatasi kendala warga ketika hendak pergi ke kebun maupun aktivitas lainnya,” jelas Kapendam.

Dikala musim hujan, warga kesulitan membawa hasil panen dikarenakan jalan yang dilalui becek dan berlumpur. “Tapi sekarang impian warga itu sudah diwujudkan Satgas TMMD Ke-109 Kodim Inhu dengan menyelesaikan jalan pertanian yang telah disemen,” ucap Kapendam.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD ke-109 Tahun 2020 Kodim 0302/Inhu, Letkol Czi Eko Supri Setiawan, SSos, MHan, mengatakan, salah satu tujuan TMMD Ke-109 ini adalah mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat dan membantu mempermudah ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk akses jalan.

“Dengan adanya semenisasi jalan yang sudah dibuat ini, diharapkan kepada warga dan Babinsa tempatan untuk menjaga dan merawatnya, agar tetap nyaman dalam beraktivitas di kemudian hari,” ujar Letkol Eko.

Sementara, salah seorang warga Desa Tambak mengaku sangat senang setelah jalan pertanian yang saban hari dilaluinya, kini telah disemen dengan kokoh.

“Kami ucapkan syukur dan terima kasih kepada TNI. Karena sekarang jalanan kami sudah disemen dan ini sangat bermanfaat untuk mempermudah dalam mengangkut hasil panen dan untuk aktivitas lainnya,” ucap warga bernama Usman itu dengan senyum sumringah.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Kasad Pimpin Alih Kodal Yonzikon 11/DW & Laporan Korps 19 Perwira Tinggi TNI AD

Jakarta. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara Pengalihan Komando dan …