Home / Berita Utama / Kapendam I/BB : Melalui TMMD, TNI Hadir Untuk Penuhi Harapan Rakyat

Kapendam I/BB : Melalui TMMD, TNI Hadir Untuk Penuhi Harapan Rakyat

Kodam I/BB | Bintan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan usulan dari masyarakat yang kemudian dikerjakan secara bersama oleh TNI AD bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Karena itu, setiap pelaksanaan TMMD, semata-mata hanya untuk memenuhi harapan warga akan geliat pembangunan di wilayahnya, sehingga pada akhirnya warga jualah yang merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, di sela peninjauan sasaran fisik TMMD ke-107 Kodim 0315/Bintan di Kampung Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (7/4/2020).

Dalam peninjauan ke lokasi sasaran fisik semenisasi jalan sepanjang 1.050 meter dan pemasangan gorong-gorong itu, Kapendam hadir bersama Kasrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Jimmy Watuseke, serta Dansatgas TMMD ke-107 yang juga Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Di kesempatan ini, Kapendam menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD di Kampung Tanjung Siambang itu. Karenanya, ia meminta agar pekerjaan dilaksanakan dengan baik, sehingga program TMMD sesuai dengan harapan bersama.

“Kegiatan TMMD ini dilakukan dengan adanya usulan dari masyarakat untuk membuka jalan. Oleh karena itu, sangat diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik guna memenuhi harapan warga dan kita bersama,” kata
Kolonel Zeni.

Sembari menyapa warga yang antusias menyabut kehadiran rombongan, Kolonel Zeni juga berkesempatan mendengarkan testimoni warga yang mengucapkan terima kasih atas sumbangsih TNI, Polri dan Pemko Tanjungpinang yang dengan jerih payahnya telah membangun semenisasi jalan dan gorong-gorong di kampung mereka.

“Terima kasih yang tak terhingga untuk TNI, Polri dan Pemko Tanjungpinang yang sudah membangun jalan di kampung kami menjadi lebih baik. Kami warga yang sebagian besar adalah nelayan, selama ini harus melalui jalan yang becek dan berlumpur. Kini jalan kami sudah bagus, tidak becek lagi,” ujar Juliadi, Ketua RT 02/RW 01, Kampung Tanjung Siambang.

Kolonel Zeni pun tidak lupa memberi semangat kepada Juliadi yang mewakili warga untuk ikut membantu perawatan sasaran fisik yang telah dibangun.

“Semua yang dibangun ini hanya untuk rakyat. Jadi tolong dirawat dan dipelihara, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama,” ucap Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Di kesempatan yang sama, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Pangdam I/BB melalui Kapendam dalam peninjauan lokasi sasaran fisik ini.

Turut hadir dalam peninjauan, antara lain Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, SIP, Pasi Bakti Korem 033/WP, Kapten Chb Suriman, Pasiter Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Baziduhu Zebua, Dan SSK TMMD ke-107 Kodim 0315/Bintan, Letda Inf Iyansyah, serta Lurah Dompak, Herri dan perangkat Kampung Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc menutup Pendidikan pertama (Dikmata) TNI AD …