Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB Lepas 2 Orang Perwira Terbaik Pindah Satuan

Kapendam I/BB Lepas 2 Orang Perwira Terbaik Pindah Satuan

Kodam I/BB | Medan – Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, memimpin acara pindah satuan atau alih tugas dua perwira di intern Kodam I/BB, Jumat (20/3/2020).

Acara pindah satuan dua perwira Pendam I/BB, yakni Kapten Inf Sumarno dan Lettu Arh Suyana ini digelar selepas kegiatan Jumat Berkah di Media Centre Pendam I/BB.

Untuk selanjutnya, Kapten Inf Sumarno menjabat sebagai Kaur Trasat Sibinmusmontra Bintaldam I/BB, dan Lettu Arh Suyana menjabat sebaga Kaursus Setumdam I/BB.

Di kesempatan itu, Kolonel Zeni menjelaskan bahwa acara pindah satuan ini merupakan salah satu upaya Pendam I/BB agar anggota yang dilepas memiliki kebanggaan dengan satuan lamanya, sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru nanti memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi serta tetap memiliki hubungan emosional dengan Pendam I/BB.

“Perpindahan personel di jajaran Pendam I/BB merupakan suatu kebutuhan organisasi, sehingga apapun yang kita terima, perintah wajib untuk dilaksanakan dan siap ditempatkan di manapun bertugas dan berada,” kata Kolonel Zeni.

Kepada anggota yang pindah satuan, Kolonel Zeni berharap agar lebih menunjukkan dedikasinya untuk bekerja lebih baik di satuan baru serta tetap menjalin hubungan yang baik dan komunikasi dengan warga Pendam I/BB.

”Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi selama bertugas di satuan ini. Saya berharap agar segala apa yang sudah dikerjakan di satuan ini dapat dijadikan sebagai acuan di satuan baru untuk berbuat yang lebih maksimal,” ucap Kolonel Zeni.

Di akhir sambutannya, Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini berharap kepada seluruh personel Pendam I/BB untuk lebih memaknai acara pindah satuan ini dengan berbuat yang terbaik dan maksimal untuk satuan, sehingga di kala pindah atau pensiun nanti akan dikenang karyanya.

Sementara, Kapten Inf Sumarno maupun Lettu Arh Suyana sama-sama mengakui memiliki kesan yang mendalam selama berdinas di Pendam I/BB.

“Terima kasih kepada seluruh personel Pendam I/BB, karena atas kerja sama selama ini, saya mendapat banyak ilmu dan wawasan terutama mengenai teknik penerangan satuan,” ucap Kapten Inf Sumarno.

Begitu juga dengan Lettu Arh Suyana. Sosok yang terbilang paling lama berdinas di Pendam I/BB, yakni 12 tahun, juga mengaku mendapat banyak pengalaman luar biasa selama menjabat di Laknis.

“Dari yang tidak tahu, saya menjadi tahu. Dari yang belum pernah dikunjungi, saya sudah singgahi. Ini semua pengalaman yang begitu luar biasa. Karenanya, saya berpesan agar Tim Laknis Pendam I/BB tetap semangat dalam melaksanakan tugas ke depan yang tidak semakin ringan,” ungkapnya.

Acara disudahi dengan pemberian cinderamata yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada Kapten Inf Sumarno dan Lettu Arh Suyana oleh Kapendam I/BB disusul para Kasi, Perwira, Bintara dan PNS Pendam I/BB.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …