Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB : Kodim 0307 Tanah Datar Rintis Jalan Baru Lewat TMMD, Solusi Macet Padang-Bukittinggi

Kapendam I/BB : Kodim 0307 Tanah Datar Rintis Jalan Baru Lewat TMMD, Solusi Macet Padang-Bukittinggi

Medan – Ruas jalan rintisan yang menjadi sasaran fisik utama dalam TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar diyakini mampu mengatasi persoalan kemacetan arus lalu lintas.

Pasalnya hingga kini, masih terjadi kemacetan di ruas jalan dalam wilayah Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Rencananya, jalan itu akan dijadikan sebagai jalur alternatif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi, saat di tanyai awak Media dalam merespon program TMMD 108 Kodim 0307/Tanah Datar di sela-sela kesibukannya pada Senin (27/7/2020).

Sejauh ini, diketahui informasi melalui anggota Satgas yang berada di lokasi bahwa kemacetan di ruas jalan Padang-Bukittinggi telah menjadi isu nasional. Keberadaan ruas jalan di Nagari Panyalaian ini bisa dijadikan alternatif pengguna jalan yang ingin ke Padang maupun ke Bukittinggi.

“Saat pakan Senin (pasar nagari) dipastikan akan selalu terjadi kemacetan arus lalu lintas. Penyebabkan karena banyak kendaraan yang bongkar muat di pasar itu,” ucap Kapen

Selain mengantisipasi kemacetan, jalan tersebut menjadi solusi untuk mempercepat masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian. Sebab, Kecamatan X Koto salah satu sentra produksi hasil pertanian di Tanah Datar.

Kapen Menambahkan TMMD 108 di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar sangat bermanfaat dalam berbagai hal mulai transportasi, perputaran ekonomi para petani dan juga sebagai solusi dalam mengatasi kemacetan yang sudah lama berlangsung di wilayah tersebut. Tutupnya

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …