Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB: Jadikan TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Sebagai Semangat Memajukan Karimun

Kapendam I/BB: Jadikan TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Sebagai Semangat Memajukan Karimun

Medan – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun diharapkan bisa memberikan karya bakti terbaiknya dalam perampungan pekerjaan sarana dan prasaran infrastruktur di lokasi sasaran fisik di Kelurahan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Karenanya, kepada personel Satgas diharapkan untuk menjadikan kegiatan TMMD yang dilakukan bersama warga masyarakat sebagai bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah mempercepat pemerataan pembangunan, termasuk sebagai semangat memajukan Karimun yang lebih baik ke depannya.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam merespon progres pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Minggu (18/10/2020).

Kolonel Zeni menjelaskan, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang kini dilaksanakan personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK, sudah mencapai tahap finishing (perampungan).

Adapun pembangunan yang dilakukan berupa jalan tembus sepanjang 3.040 meter di Parit Sembilan, Kelurahan Buru, Kabupaten Karimun, serta pembuatan tiga unit box culvert dengan panjang 2,5 meter dan lebar 5 meter.

Pengerjaan jalan tembus dan pembuatan box culvert ini adalah wujud niat ikhlas dan tulus dari jati diri TNI sebagai Tentara Pejuang, dan Tentara Rakyat kepada masyarakat Karimun.

Di samping itu, Kolonel Zeni meyakini bahwa dalam setiap tahap dan proses pengerjaan infrastruktur itu, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK telah maksimal memberikan karya nyata yang langsung dapat menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita (TNI) menyadari betul, bahwa apa yang dikerjakan dalam program TMMD ini memiliki nilai ibadah, dan merupakan wujud pengabdian untuk kepentingan seluruh Rakyat Indonesia, serta sebagai tekad dan komitmen TNI dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Kebahagiaan Aldrian Dan Riky Saat Dapat Hadiah Dari Satgas Yonif 125/Si’mbisa

Kodam I/BB | Merauke – Wujud perhatian dan kedekatan Prajurit TNI dengan anak-anak di perbatasan, …