Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB: Jadikan TMMD Ke-107 Kodim 0315/Bintan Sebagai Semangat untuk Kemajuan Pulau Bintan

Kapendam I/BB: Jadikan TMMD Ke-107 Kodim 0315/Bintan Sebagai Semangat untuk Kemajuan Pulau Bintan

Medan – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 Kodim 0315/Bintan diharapkan bisa memberikan karya bakti terbaiknya dalam perampungan pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik guna membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pemerataan pembangunan.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangannya dari Pulau Galang Batam, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskan Kapendam, pembangunan sarana infrastruktur yang kini dilaksanakan personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 0315/Bintan di Pulau Dompak, tepatnya di Tanjung Siambang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, adalah wujud niat ikhlas dan tulus dari jati diri TNI sebagai Tentara Pejuang, dan Tentara Rakyat.

“Kita harus memberikan berkarya nyata yang langsung dapat menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan ingat, apa yang kita lakukan ini memiliki nilai ibadah,” kata Kolonel Zeni.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini mengutarakan, pembangunan sarana infrastruktur di lokasi sasaran fisik, juga sebagai tekad dan komitmen TNI dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

“Karena kita menyadari benar bahwa sebagai Prajurit, muara pengabdiannya adalah untuk kepentingan seluruh Rakyat Indonesia,” ungkap Zeni.

Sebelumnya, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam Rakor Persiapan TMMD Reguler 107 di Makodam I/BB beberapa waktu lalu menerangkan, pihaknya mengerjakan sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang lebih kurang 1 Km yang dikerjasamakan dengan Pemko Tanjungpinang.

Kemudian sasaran non fisik, meliputi penyuluhan kesehatan tentang Virus Corona, pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan belneg wasbang, penyuluhan agama, penyuluhan hukum, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan pelestarian lingkungan hidup, penyuluhan sadar wisata, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Koperasi UMKM, dan pembagian sembako gratis bagi warga Tanjung Siambang, Dompak, Kota Tanjungpinang.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Peduli Kepada Anak-Anak Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS, Ajarkan Anak Perbatasan Menjaga Pola Hidup Sehat dan Cara Menjaga Kerapian

Kodam I/BB | Bikomi Nilulat –Peduli akan kebersihan dan kerapian anak-anak yang ada di perbatasan, …