Home / Berita Utama / Kapendam I/BB Imbau Satgas TMMD Sosialisasikan Penggunaan Masker ke Publik

Kapendam I/BB Imbau Satgas TMMD Sosialisasikan Penggunaan Masker ke Publik

Kodam I/BB | Medan – Seluruh personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodam I/Bukit Barisan diimbau untuk menyosialisasikan penggunaan maskes kepada warga masyarakat di sekitarnya.

Langkah ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan warga masyarakat, di samping sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan wabah penyakit menular, khususnya dari infeksi Virus Corona (Covid-19) yang kini sedang mewabah.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan tertulisnya di Media Centre Pendam I/BB di Medan, Jumat (3/4/2020).

Kapendam I/BB menjelaskan, imbauan ini disampaikannya menyusul apa yang telah dilakukan Satgas TMMD ke-107 Kodim 0320/Dumai dengan membagikan masker kepada warga di sekitar lokasi pengerjaan sasaran fisik.

“Diharapkan kepada seluruh personel Satgas TMMD ke-107 TA 2020 dan TMMD Imbangan TA 2020 di wilayah Kodam I/BB agar melakukan hal serupa, sehingga upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona yang kini gencar dilakukan dapat lebih dimaksimalkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (2/4/2020) kemarin, Pasiter Kodim 0320/Dumai, Kapten Arh MI Daulay bersama Babinsa Koramil 02/BK, Kodim 0320/Dumai, Serda Nono Supriadi, dan Tim Kesehatan (TimKes) Kodim 0320/Dumai, melakukan pembagian masker kepada warga di RT 07, Kota Dumai.

Pembagian masker ini, dinilai Kolonel Zeni sangat positif dan merupakan bentuk perhatian serta partisipasi Satgas TMMD dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan warga masyarakat sekitarnya.

“Sebagai Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang, kita harus menunjukkan loyalitas pengabdian tanpa batas kepada rakyat, apalagi di saat mewabahnya Virus Corona seperti sekarang. Karena itu, kehadiran kita di tengah warga masyarakat harus benar-benar membawa manfaat yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat yang telah membesarkan TNI,” urai Kolonel Zeni.

Di kesempatan yang sama, Zeni juga mendorong personel Satgas TMMD untuk terus memberikan edukasi kepada warga tentang cara mencegah dan menghadapi wabah Virus Corona.

“Pemerintah telah mengeluarkan imbauan tentang cara mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 ini. Oleh karena itu, berikan pemahaman secara terus menerus, sehingga warga akan lebih mandiri dalam menghadapi bencana global ini untuk keselamatan dirinya sendiri,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc menutup Pendidikan pertama (Dikmata) TNI AD …