Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB Harapkan Satgas TMMD 109 Bekerja Cerdas di Tengah Kondisi Pendemi Covid-19

Kapendam I/BB Harapkan Satgas TMMD 109 Bekerja Cerdas di Tengah Kondisi Pendemi Covid-19

Kodam I/BB | Medan – Seluruh personel Satgas TMMD ke-109 di wilayah enam Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan diharapkan bisa bekerja dengan lebih cerdas.

Personel Satgas diminta tidak hanya memfokuskan perhatian kepada pembangunan sarana infrastruktur di lokasi sasaran fisik, tetapi juga memberikan edukasi kepada warga terkait kondisi kekinian.

Harapan ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan tertulisnya di Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Medan, Sabtu (26/9/2020).

“Di sela-sela pekerjaan sasaran fisik, personel Satgas TMMD juga sangat diharapkan untuk memberi pencerahan kepada warga yang bisa mendorong kesadaran secara kolektif (menyeluruh) untuk bergerak bersama dan saling bahu membahu dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” terang Kapendam.

Edukasi tentang pentingnya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, dinilai Kolonel Zeni sangat perlu untuk disosialisasikan secara masif kepada seluruh komponen warga masyarakat di tengah kondisi wabah Virus Corona yang masih melanda negeri ini.

Himbauan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain, menghindari kerumunan atau berkumpul dalam satu tempat dengan jumlah banyak orang, serta melakukan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun pada air yang mengalir, diingatkan Kolonel Zeni harus terus diberikan kepada warga masyarakat disela personel Satgas merampungkan pekerjaan di lokasi sasaran fisik TMMD.

“Ini (sosialisasi bahaya Covid-19) penting untuk tidak diabaikan. Karenanya, manfaatkan momen kebersamaan dengan warga dengan memberi pemahaman, bahwa Virus Corona tidak saja menyebabkan kemunduran perekonomian, karena ada pembatasan aktivitas sosial, tetapi juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang cukup banyak,” ungkap Kolonel Zeni.

Oleh karena itu, Zeni menegaskan bahwa Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, akan sangat mengapresiasi kerja cerdas yang dilakukan personel Satgas TMMD ke-109 di enam Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang tak lengah untuk tetap mensosialisasikan bahaya Virus Corona (Covid-19) kepada warga masyarakat di sekitarnya.

Terus dorong tumbuhnya kreativitas masyarakat di lokasi sasaran fisik TMMD, sehingga warga akan termotivasi untuk mengangkat kualitas kehidupannya yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera serta mampu mandiri.

“Dengan mengacu arahan dari Panglima Kodam I/Bukit Barisan ini, maka sangat diharapkan kepada seluruh personel Satgas TMMD untuk bekerja dengan cerdas, sehingga tercapai optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas pokok TNI/TNI AD dalam rangka membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

KODIM 0306/50 KOTA TERIMA KUNJUNGAN TIM DALPROG KODAM I/BUKIT BARISAN

Lima Puluh Kota —Bertempat di Ruang Data Makodim 0306/50 Kota, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav …