Home / Berita Utama / Kapendam I/BB: Galang Terus Kemanunggalan TNI-Rakyat di TMMD Ke-107 Kodim 0310/SS

Kapendam I/BB: Galang Terus Kemanunggalan TNI-Rakyat di TMMD Ke-107 Kodim 0310/SS

Kodam I/BB | Medan – Progres pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD ke-107 Kodim 0310/SS terus meningkat seiring waktu yang berlalu. Namun begitu, untuk lebih memberhasilkan pencapaian target yang telah ditetapkan, seluruh personel Satgas harus menggalang kebersamaan dengan warga setempat, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, di sela mengikuti kegiatan Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah dalam mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo untuk meninjau kesiapan RS Khusus di Pulau Galang, Batam, dalam keterangan tertulisnya dari Batam, Kepri, Rabu (1/4/2020).

Kapendam menjelaskan, kebersamaan Satgas TMMD dengan warga di lokasi sasaran fisik menjadi kunci keberhasilan pekerjaan pembangunan sarana infrastruktur desa, di samping sebagai upaya membangun kemandirian masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 0310/SS di Jorong Muaro Kaluai, Nagari Langki, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Di sana, personel Satgas terlihat membaur dan bahu membahu bersama warga masyarakat dalam mengumpulkan pasir dari Sungai Batang Pangean untuk kebutuhan material penyiapan badan jalan dan pembukaan jalan kurang lebih sepanjang 10,2 Kilometer.

“Sampai hari ke-16 sejak TMMD ke-107 Kodim 0310/SS dibuka, progres pengerjaan sasaran fisik yang dilaporkan Dansatgas sudah mencapai 60 persen. Karenanya, sebelum TMMD ditutup pada 16 April 2020 mendatang, seluruh pekerjaan sasaran fisik dan non fisik diharapkan sudah rampung 100 persen,” pungkas Kapendam.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Irwasda Poldasu Tinjau Kesiapan Penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias

Gunungsitoli – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu, dan Irwasda Poldasu melakukan …