Home / Berita Utama / Kapendam I/BB : Edukasi Protkes Covid-19 di Lokasi TMMD Ke-109 Kodim 0201/BS Medan untuk Keselamatan Warga

Kapendam I/BB : Edukasi Protkes Covid-19 di Lokasi TMMD Ke-109 Kodim 0201/BS Medan untuk Keselamatan Warga

Medan – Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, bersama sejumlah Perwira Staf dan personel Penerangan Kodam I/BB menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di lokasi TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Medan di Jln Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (8/10/2020).

Kegiatan yang dirangkai dengan pelaksanaan edukasi wajib masker secara persuasif, dan humanis kepada pengguna lalu lintas di Jln Marelan VII itu, ikut melibatkan personel Polres Pelabuhan Belawan, perangkat Kelurahan Tanah Enam Ratus, tokoh masyarakat setempat, dan mahasiswa Fisip USU Medan.

Kapendam menjelaskan, operasi ini merupakan kewajiban Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara untuk menyadarkan warga masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan secara disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kegiatan ini, kita tidak hanya memberikan edukasi pencegahan penyebaran Virus Corona, tetapi juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya untuk keselamatan bersama,” terang Kapendam.

Aplikasi dari operasi ini, lanjut Kolonel Zeni, juga dilakukan dengan membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada warga masyarakat yang belum menyadari pentingnya memakai masker, menjaga jarak tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

“Operasi seperti ini akan dilakukan terus secara berkesinambungan, terprogram dan terukur yang bertujuan akan tumbuh kesadaran warga masyarakat dalam menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-harinya,” ucap Kolonel Zeni.

Diharapkan Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini, melalui operasi seperti ini, warga masyarakat diharapkan termotivasi untuk mempelopori gerakan wajib gunakan masker di lingkungan di sekitar rumahnya, sehingga semakin masif-lah penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ini.

“Dengan bersama dan saling bahu-membahu yang melibatkan elemen masyarakat, bangsa kita bisa mengatasi wabah Covid-19 ini,” pungkas Zeni.

Sumber : Pendam I/BB.

Check Also

Kasad Pimpin Penyerahan Jabatan Ka RSPAD Gatot Soebroto dan Laporan Kenaikan Pangkat Sembilan Pati

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara penyerahan jabatan Kepala …