Home / Berita Utama / Kapendam I/BB : Di Tengah Pendemi Covid-19, Satgas TMMD Terus Berikan Pengabdian Tanpa Batas

Kapendam I/BB : Di Tengah Pendemi Covid-19, Satgas TMMD Terus Berikan Pengabdian Tanpa Batas

Kodam I/BB | Medan – Meski Negara Indonesia tengah dilanda pandemi Virus Corona (Covid-19), namun upaya percepatan pembangunan di daerah tertinggal, terbelakang dan terpencil yang dilakukan Satgas TMMD ke-107 TA 2020 di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan, tidak pernah kendor apalagi terhenti.

Cuaca panas, hujan dan bahkan harus meninggalkan keluarga di rumah, juga tidak membuat lemah semangat seluruh personel Satgas TMMD untuk memberikan karya terbaik demi menyejahterakan rakyat.

Sejatinya, apa yang dilakukan personel Satgas TMMD merupakan wujud dari pengabdian tanpa batas demi kejayaan Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia tercinta.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, MSi, dalam menyikapi perkembangan pelaksanaan TMMD ke-107 TA 2020 di wilayah Kodam I/BB, di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Ditemui di Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (10/4/2020), Kolonel Zeni menjelaskan, dari beberapa Kodim yang melaksanakan TMMD ke-107 seluruh progres pengerjaan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Meskipun ada tantangan di sana-sini, lanjut Kolonel Zeni, namun masih dapat diatasi oleh personel Satgas yang bekerjasama secara bahu membahu dan tak kenal lelalh dengan warga masyarakat sekitar.

“Ini jelas sangat menggembirakan kita. Karena pendekatan humanis yang dilakukan personel Satgas TMMD kepada warga, telah berhasil membangkitkan rasa percaya rakyat dan semangat gotong royong, bahwa kehadiran Prajurit TNI memang untuk memberi perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkap Kolonel Zeni.

Di bagian akhir penjelasannya, diharapkan sisa waktu menuju penutupan TMMD ke-107 pada minggu depan mendatang (pertengahan April 2020) agar lebih dimaksimalkan oleh seluruh personel Satgas demi memantapkan hasil karya bakti pembangunan infrastruktur pedesaan di lokasi sasaran fisik.

“Sebagai Prajurit TNI, kita memang dibentuk untuk mengatasi kesulitan Rakyat yang ada dan sekitarnya. Karena itu, mari terus berikan karya terbaik dengan pengabdian tanpa batas guna mensejahterakan Rakyat yang telah membesarkan kita (TNI),” pungkas Zeni.

Sumber : Pendam I/BB.

Check Also

Kasdam I/BB : Gowes Akhir Pekan menjaga Stamina Tubuh agar tetap Sehat

Kodam I/BB | Medan – Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI …